Sukses

Beauty

DIY Masker Jeruk untuk Kulit Berminyak

Masalah apa yang sering dihadapi oleh anda yang memiliki kulit berminyak? Yup, jerawat. Para ladies yang memiliki kulit cenderung berminyak berpotensi tinggi untuk mengalami kulit berjerawat.

Nah, ladies yang memiliki kulit berminyak, anda bisa membersihkan kulit anda dan mengurangi jerawat dengan memakai masker jeruk. Cara membuat masker jeruk ini sangat mudah dan anda bisa membuatnya di rumah alias masker DIY (do it yourself).

Jeruk yang menjadi bahan utama untuk membuat masker berperan penting dalam mengurangi produksi sebum. Selain jeruk, bahan lainnya yang juga anda perlukan dalam membuat masker ini adalah green clay alias lempung hijau. Seperti dikutip dari laman homemademasks.net, lempung hijau memiliki manfaat untuk menyerap kelebihan minyak yang diproduksi oleh wajah anda.

Untuk membuat DIY masker jeruk untuk ladies yang kulitnya berminyak, bahan yang anda butuhkan adalah air perasan jeruk dari satu buah jeruk, dua sendok makan lempung hijau, satu sendok teh susu bubuk, dan sedikit air.

Langkah untuk membuat masker jeruk adalah ladies tinggal mengemix semua bahan menjadi satu hingga terbentuk pasta masker. Oleskan masker ke seluruh permukaan wajah anda dan diamkans elama 20 menit.

Bilas dengan air hangat dan keringkan. Rasakan sensasi fresh dan revitalized dari masker jeruk DIY anda. Selamat mencoba!

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading