Sukses

Beauty

DIY: Masker Kates dan Madu untuk Kulit Kering

Masalah kulit kering sering kali datang mengganggu dan dapat menimbulkan masalah kulit lainnya di wajah. Salah satu perawatan yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan masker yang terbuat dari kates atau pepaya. Supaya lebih aman, Anda bisa membuat sendiri di rumah masker wajah ini.

Bahan yang dibutuhkan sangat mudah didapatkan yakni, beberapa potong buah kates, dua sendok teh susu, dan satu sendok teh madu. Tumbuk buah kates sampai menjadi halus, lalu masukkan susu dan madu ke dalamnya. Setelah itu, aduk adonan masker tersebut sampai tercampur merata.

Sebelum menggunakannya, jangan lupa untuk membersihkan wajah Anda dari kotoran dan sisa make up. Kemudian, oleskan masker kates tersebut di wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah selesai, bersihkan sisa masker di wajah dan bilas dengan menggunakan air dingin.

Menurut situs stylecraze.com, kates atau pepaya ini bermanfaat untuk melembabkan kulit yang kering. Madu juga memiliki manfaat yang sama yaitu menutrisi kulit dan membuatnya selalu lembut dan lembab. Sedangkan susu berguna untuk menyamarkan bintik dan noda hitam di wajah Anda.

Gunakan masker kates atau pepaya dan madu ini secara rutin minimal satu minggu sekali untuk mengatasi masalah kulit wajah yang kering. Jadi, yuk mari segera mencoba resep masker wajah dengan kates ini di rumah, Ladies.

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading