Sukses

Beauty

DIY: Masker Lemon untuk Menyamarkan Noda Hitam

Lemon tidak hanya dapat dinikmati sebagai minuman yang menyegarkan, tapi juga bisa bermanfaat untuk menyamarkan noda hitam di wajah. Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari lemon, Anda dapat membuat sendiri di rumah masker wajah dari lemon untuk mengatasi noda hitam di wajah.

Cara membuatnya, pertama siapkan terlebih dahulu bahan yang dibutuhkan yakni ½ sendok teh air lemon, 1 sendok makan madu, serta 1 sendok teh tomat yang dihaluskan. Setelah itu, campurkan seluruh bahan tersebut hingga rata dan menjadi adonan masker yang kental.

Lalu, aplikasikan masker lemon di wajah yang telah dibersihkan sambil memijat lembut wajah Anda dengan gerakan melingkar. Setelah itu, diamkan selama 10 menit. Setelah selesai, bersihkan sisa masker pada wajah dengan menggunakan air bersih dan tepuk lembut dengan handuk kering.

Seperti yang dilangsir dari laman healthmunsta.hubpages.com, lemon mengandung citric acid yang bermanfaat untuk menyamarkan noda hitam, jerawat, dan flek hitam. Selain itu, lemon juga berguna untuk meratakan warna kulit agar menjadi cerah sehingga kulit wajah Anda tidak lagi belang.

Lebih lanjut, madu dan tomat juga kaya akan antioksidan yang bermanfaat untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk radikal bebas seperti jerawat, noda hitam, flek hitam, hingga keriput. Lakukan perawatan wajah dengan masker lemon ini secara rutin seminggu sekali. Selamat mencoba!

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading