Sukses

Beauty

DIY: Masker Lemon untuk Mencegah Keriput

Lemon dikenal mengandung banyak manfaat baik bagi kesehatan maupun untuk merawat kulit Anda agar tetap sehat dan cantik. Salah satu manfaat lemon bagi kulit Ladies adalah dapat mencegah serta menyamarkan keriput yang muncul mengganggu wajah cantik Anda.

Untuk mendapatkan manfaat dari lemon tersebut, Anda dapat mencoba menggunakan masker dari lemon yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Untuk membuatnya, siapkan terlebih dahulu bahan-bahannya yaitu ½ sendok teh air lemon, 2 sendok teh teh hijau, serta sedikit bubuk kunyit.

Setelah itu, oleskan masker di wajah yang telah dibersihkan dengan menggunakan kapas. Tunggu 3 menit sampai masker kering, lalu oleskan lagi sisa masker sampai semua masker habis. Setelah itu, diamkan masker selama 10 menit dan bersihkan wajah dari sisa masker, lalu bilas sampai bersih.

Seperti yang dilangsir dari situs healthmunsta.hubpages.com, lemon kaya akan vitamin C yang bisa meningkatkan produksi kolagen. Kolagen berperan penting dalam menjaga elastisitas kulit sehingga mencegah kulit menjadi keriput serta menyamarkan garis halus di wajah cantik Anda.

Teh hijau mengandung antioksidan yang mencegah munculnya tanda penuaan dini seperti garis halus dan keriput. Sedangkan kunyit dapat menyamarkan noda hitam dan garis-garis halus di wajah Anda. Lakukan perawatan dengan masker lemon ini secara rutin untuk mendapatkan kulit bebas keriput.

Selamat mencoba!

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading