Sukses

Beauty

Rambut Sehat dengan Jeruk

Jeruk memang sudah dikenal luas sebagai buah dengan sejuta manfaat karena memiliki banyak kandungan gizi seperti vitamin C dan antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. Selain itu, jeruk juga baik untuk untuk merawat rambut Anda supaya selalu sehat dan indah.

Dilangsir dari laman stylecraze.com, berikut ini manfaat jeruk untuk rambut yang sehat.

Melembutkan rambut
Jeruk dapat Anda gunakan sebagai kondisioner yang membuat rambut Anda menjadi lebih lembut. Cara membuatnya, campurkan perasan satu buah jeruk dengan air dan dan sendok makan madu. Lalu, gunakan campuran tersebut sebagai kondisioner dan diamkan selama 5 – 10 menit, lalu bilas hingga bersih.

Merangsang pertumbuhan rambut
Jeruk mengandung vitamin C dan bio flavonoid yang meningkatkan peredaran darah di kulit kepala yang merangsang rambut untuk tumbuh. Jeruk juga mengandung folic acid dan insonitol yang mencegah terjadinya rambut rontok dan juga meningkatkan pertumbuhan rambut Anda.

Mengatasi ketombe
Kulit jeruk dapat bermanfaat untuk mengatasi masalah ketombe yang membandel di rambut Anda. Gunakan kulit jeruk yang direbus bersama air dan diamkan selama semalam. Lalu, gunakan air jeruk yang telah disaring untuk membilas rambut Anda sesudah keramas dan ketombe pun akan hilang.

Semua bagian jeruk ternyata dapat dimanfaatkan untuk merawat rambut Anda ya, Ladies? Selamat mencoba perawatan rambut dengan jeruk.

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading