Sukses

Beauty

Rambut Sehat dengan Jeruk Nipis, Why Not?

Apakah anda dapat menjamin bahwa produk shampo dan perawatan rambut anda lainnya merupakan produk yang 100% alami dan aman untuk kesehatan rambut dan kulit kepala anda? Nah, jika anda ingin memilih produk perawatan rambut yang 100% natural, tak ada salahnya jika anda mulai beralih pada bahan-bahan yang ada di alam, salah satunya adalah jeruk nipis.

Jeruk nipis dikenal sebagai salah satu bahan alami yang efektif untuk merawat dan mengatasi masalah rambut dan kulit kepala. Setidaknya, ada tiga khasiat jeruk nipis untuk rambut anda: mengatasi kerontokan, mengurangi ketombe, dan sebagai kondisioner rambut alami.

Jika anda bermasalah dengan kerontokan karena rambut yang patah, anda bisa mengatasi masalah kerontokan tersebut dengan jeruk nipis. Seperti dikutip dari situs stylecraze.com, air perasan jeruk nipis yang dicampur dengan minyak buah arbei dan minyak kelapa berkhasiat untuk menguatkan akar rambut sehingga kerontokan karena rambut yang patah dapat dikurangi.

Selanjutnya, jeruk nipis juga mampu membantu anda mengatasi masalah ketombe yang mengganggu. Asam yang tinggi dalam jeruk nipis efektif dalam mengusir ketombe. Untuk mengatasi ketombe, campur air yang anda gunakan untuk keramas dengan perasan jeruk nipis.

Manfaat lain dari jeruk nipis yang tak kalah pentingnya adalah jeruk nipis dapat dimanfaatkan sebagai kondisioner rambut alami. Penggunaan jeruk nipis sebagai kondisioner dapat membantu anda mengontrol kadar minyak pada kulit kepala.

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading