Sukses

Beauty

Mengatasi Kulit Kering Dengan Jeruk Nipis

Kulit perempuan bisa jadi kering karena berbagai faktor. Faktor genetis, sampai faktor cuaca dingin atau terlalu lama berada di bawah AC pun bisa mempengaruhi wajah jadi semakin kering. Salah satu ciri-ciri kulit yang mengalami kekeringan adalah rasa gatal yang muncul tiba-tiba. Untuk mengatasi kulit kering, Anda bisa melakukan sendiri perawatan di rumah.

Bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah kulit yang satu ini adalah jeruk nipis. Secara umum, jeruk nipis berguna untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Tak heran, jeruk nipis dapat memperlancar regenerasi kulit. Sel-sel kulit mati akan terangkat dan sel-sel kulit baru yang sehat akan terlihat di permukaan kulit. Dengan demikian, kulit akan terus terlihat segar dan cerah.

Cara merawat kulit wajah dengan jeruk nipis pun cukup mudah. Cukup gosokkan daging buah jeruk nipis ke wajah. Setelah itu, bilas wajah dengan sabun dan air, agar sisa air dan daging buah jeruk nipis tidak menempel di wajah.

Selain meregenerasi wajah, jeruk nipis juga dapat mencerahkan warna kulit, karena kandungan vitamin C-nya yang cukup tinggi. Untuk sehari-hari, jeruk nipis juga dapat diperas airnya untuk dicampur dengan air putih yang Anda minum atau teh favorit Anda. Bila dikonsumsi, kandungan jeruk nipis juga akan memperbaiki kesehatan kulit Anda dari dalam.

Oleh: Rana Arinda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading