Sukses

Beauty

Tips Merawat Rambut Kering agar Lembut Berkilau dengan Minyak Kelapa

Rambut kering memang sangat mengganggu penampilan. Bagaimana tidak, rambut yang kering seringkali susah diatur dan terkesan berantakan jika tidak diimbangi dengan perawatan rambut yang sesuai. Anda juga pasti tidak akan percaya diri dengan penampilan yang kurang memuaskan karena rambut kering yang susah diatur. Rambut kering membutuhkan perawatan ekstra untuk mengembalikan kelembutan dan kilauannya.

Untuk itu dibutuhkan perawatan dengan menggunakan minyak kelapa, karena sejak zaman dulu minyak kelapa dipercaya berkhasiat untuk menjaga keindahan rambut. Kandungan minyak kelapa seperti yang dilansir dari laman http://permathic.blogspot.com, minyak kelapa memiliki kandungan vitamin A, kalori, asam lemak jenuh dan tak jenuh. Karena banyak memiliki kandungan vitamin A itulah minyak kelapa dianjurkan untuk anda yang memiliki rambut kering. Tidak hanya itu, minyak kelapa mampu menembus kutikula dan meresap ke dalam korteks. Kandungan asam lemak minyak kelapa yang disebut asam laurat membantu mencegah berkurangnya kandungan protein dalam rambut (korteks), sehingga rambut tetap sehat dan kuat. Dan dengan pengaplikasian minyak kelapa secara rutin, maka akan melembabkan rambut yang kering dan susah diatur. Cara pengaplikasian minyak kelapa pada kulit kepala pun mudah sekali. Anda cukup mengoleskan minyak kelapa pada kulit kepala rambut yang kering secara merata, berikan pijatan ringan selama ±15 menit, kemudian diamkan selama 10 menit. Setelah itu, anda bisa membilasnya dengan air hangat.

Perawatan rambut kering yang dilakukan, selain mengembalikan kelembutan dan kilauan alami rambut, juga dapat menghilangkan stres yang dialami oleh rambut. Stres yang dialami rambut bisa terjadi karena proses pewarnaan rambut dengan zat kimia, hair styling, ataupun perawatan rambut dengan menggunakan produk-produk berbahan kimia lainnya. Relaksasi yang dibutuhkan oleh rambut, terutama rambut kering adalah perawatan secara tradisional karena tidak memiliki efek negatif bagi rambut. Hal ini sudah dilakukan oleh orang India sejak zaman dulu, oleh karena itu orang India kebanyakan memiliki rambut yang indah, lembut, dan berkilau karena perawatan dengan minyak kelapa.


Oleh: Scarlet.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading