Sukses

Beauty

Manfaat Bawang Putih untuk Cantik Alami

Anda tentu mengenal dengan baik bawang putih sebagai bumbu dasar utama dalam berbagai masakan ya. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata bawang putih juga dapat digunakan sebagai bahan untuk merawat kecantikan?

Yap, ternyata di dalam bawang putih terdapat banyak kandungan yang dapat berguna sebagai bahan perawatan kecantikan. Berikut beberapa manfaat bawang putih bagi kecantikan.

Seperti dilansir dalam manfaatnyasehat.blogspot.com, bawang putih dalam keadaan mentah memiliki kandungan senyawa sulfur termasuk zat kimia bernama alliin. Kandungan ini berguna untuk mencegah tanda-tanda penuaan.

Anda tertarik mencoba masker dengan bahan bawang putih ini? Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu menghaluskan beberapa siung bawang putih kemudian mengoleskannya pada wajah. setelah beberapa saat jangan lupa membilasnya dengan air bersih ya.

Kandungan senyawa alliin yang terdapat dalam bawang putih juga berguna melembutkan kulit. Kandungan ini juga dipercaya efektif untuk mengatasi masalah rambut rontok.

Anda tertarik untuk mencoba resep alami ini? Dalam hijabers.abatasa.co.id, cara menggunakan bawang putih sebagai bahan untuk mengatasi masalah rambut rontok adalah dengan melumuri kulit kepala dengan minyak bawang putih dan memberikan pijatan halus pada kulit kepala. Dalam gadis.co.id, cara lain yang lebih mudah adalah dengan menggosokkan irisan siung bawang putih pada kulit kepala dengan memijat-mijat lembut kulit kepala.

Bawang putih dapat digunakan untuk mengusir jerawat. Caranya pun sangat mudah loh, Anda hanya cukup menghaluskan bawang putih kemudian mengoleskannya pada jerawat. Rasanya akan sedikit perih, Anda harus mendiamkannya selama beberapa menit kemudian membilasnya hingga bersih.

Penggunaan bawang putih sebagai bahan perawatan ini harus dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Anda juga bisa menambahkan bahan alami lain sebagai padanan untuk semakin membuat kulit wajah Anda terawat dan cantik alami.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Selamat mencoba.


Oleh: Ana Farah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading