Sukses

Beauty

Kayu Manis Dan Segala Manfaatnya Untuk Kesehatan Kulit Tubuh Anda

Tanaman yang banyak dijumpai di kawasan Asia dan biasa digunakan sebagai campuran masakan ini ternyata memiliki banyak khasiat, ladies. Mulai dari mencegah rambut rontok hingga menghilangkan jerawat. Berikut ini adalah sebagian manfaatnya untuk kulit wajah dan badan Anda dilansir dari livestrong.com.

Mengencangkan kulit

Kayu manis ternyata memiliki kemampuan untuk memperkecil garis halus pada kulit, sehingga wajah nampak kencang. Campurkan kurang lebih 3 tetes essential oil kayu manis dengan beberapa sendok makan petroleum jelly atau olive oil, kemudian aplikasikan pada garis halus pada wajah, hindari area mata dan bibir.

Membersihkan kulit kepala

Kayu manis juga memiliki kemampuan dalam membersihkan dan menutrisi kulit kepala Anda, ladies. Campurkan 1 sdt kayu manis yang telah dihaluskan dengan 1 sdm madu dan 1/4 gelas olive oil yang telah dihangatkan. Aplikasikan pada kulit kepala dan lakukan sedikit pijatan. Diamkan 15 menit lalu cuci rambut Anda dengan shampo.

Perawatan untuk wajah berjerawat

Selain manfaat-manfaat di atas, kayu manis juga dapat Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat. Caranya adalah dengan mencampurkan 3 sdm madu dan 1 sdm kayu manis lalu aplikasikan pada jerawat dan biarkan semalaman.
Anda juga bisa mengaplikasikannya tipis sebagai masker dan diamkan 20 menit sebelum dibersihkan dengan air hangat. Jangan menggunakan lebih dari sekali dalam seminggu, karena kayu manis bisa membuat kulit wajah Anda iritasi.

Oleh: Tulus W.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading