Sukses

Beauty

Ingin Kulit Tampak Sempurna? Manfaatkan Kebaikan Kunyit

Kunyit atau kunir tidak hanya digunakan untuk penambah aroma dan warna masakan. Salah satu rempah ini ternyata juga memiliki manfaat untuk kulit Anda. Dilansir dari bollywoodshaadis.com, berikut ini masalah-masalah kulit yang bisa ditangani oleh kunyit.

Tanda penuaan

Tidak dipungkiri bahwa penuaan adalah salah satu momok bagi wanita. Nah, Anda bisa memperlambat terjadinya proses penuaan pada kulit dengan menggunakan kunyit ini sebagai masker, ladies.

Keriput

Untuk mencegah adanya kerutan pada wajah Anda, Anda bisa mengaplikasikan campuran susu dan jus tomat dengan tepung beras dan kunyit bubuk. Di dalam masker ini terdapat kandungan yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati Anda, ladies.

Jerawat

Selain manfaat-manfaat yang telah diesbutkan sebelumnya, kunyit juga berkhasiat mengatasi jerawat. Caranya adalah mencampurkan kunyit dengan beberapa tetes air dan air lemon. Setelah itu aplikasikan pada area kulit wajah yang berjerawat lalu diamkan 15 menit kemudian bersihkan dengan air.

Stretch marks

Anda bisa mencampurkan kunyit yang telah dihaluskan dengan yogurt atau susu denga sedikit air. Mengaplikasikannya pada kulit bisa membantu membuat stretch mark Anda berkurang.

Menghilangkan rambut di wajah

Jika Anda inging mengurangi bulu-bulu halus yang tumbuh di wajah, Anda juga bisa memanfaatkan kunyit ini, ladies. Caranya dengan rutin menggunakan kunyit pada wajah hingga kurang lebih 1 bulan untuk hasil yang maksimal.

Oleh: Tulus W.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading