Sukses

Beauty

Percantik Wajah Dengan Madu

Seperti yang kita ketahui, madu memiliki banyak sekali manfaat. Salah satunya adalah untuk kecantikan. Perawatan kecantikan dengan menggunakan madu pun dapat menjadi salah satu alternatif Ladies untuk tampil cantik alami tanpa perlu mengeluarkan biaya mahal.

Untuk perawatan wajah, Ladies dapat membuat campuran 1 sendok teh madu dengan susu bubuk secukupnya untuk dijadikan masker. Oleskan merata ke seluruh wajah dan leher, kemudian diamkan beberapa saat sampai mengering. Bilas dengan menggunakan air hangat sebelum dibilas dengan menggunakan air dingin. Seperti yang dilansir dari www.dnaberita.com, penggunaan madu dan susu bubuk ini memiliki manfaat mampu mengangkat kotoran yang masih menempel pada wajah serta dapat mengangkat sisa make up pada wajah Ladies.
Ladies juga dapat menggunakan madu untuk mempercantik rambut. Caranya cukup dengan mencampurkan 2 sendok makan madu dengan setengah alpukat segar dan 1 sendok teh minyak pelembab seperti minyak zaitun atau jojoba. Pijatkan secara lembut pada rambut yang kering dan biarkan selama 30 menit dan cuci.

Dikutip dari forum.kompas.com, kandungan vitamin dan mineral madu tergantung dari tempat madu itu diproduksi. Hal ini dikarenakan nektar dari bunga yang tumbuh dari tiap daerah berbeda - beda. Pada umumnya madu mengandung vitamin B kompleks, potasium, asam amino, mikronutrien. Dan kaya akan antioksidan, inilah yang membuat madu sangat baik untuk kecantikan wanita, bahkan untuk merawat wajah pria.
Tertarik untuk mencoba, Ladies?

Oleh: Gita Cindarbumi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading