Sukses

Beauty

Manfaat Yogurt Untuk Kecantikan

Yogurt, selain baik untuk kesehatan tubuh, juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit dan rambut. Yogurt memiliki kandungan yang bisa menunjang pertumbuhan rambut dan juga membuat kulit lebih lembut dan awet muda.

Berikut ini adalah beberapa cara menggunakan yogurt pada rambut dan kulit seperti dilansir dari wikihow.com.

Cara 1

Cara yang satu ini bisa Anda jadikan sebagai perawatan kulit mingguan, ladies. Caranya adalah dengan membuat campuran yogurt, wortel yang telah diparut, jus lemon dan juga pisang. Campur dan haluskan semua bahan lalu aplikasikan pada wajah hingga merata.

Kamudian diamkan beberapa menit sampai kering lalu cuci dengan air. Setelah itu tempelkan es batu pada wajah Anda. Lakukan perawatan ini minimal 2 kali seminggu untuk hasil maksimal.

Cara 2

Untuk cara kedua ini, bisa Anda lakukan untuk perawatan kulit harian. Caranya cukup mudah, hanya dengan mengaplikasikan yogurt pada wajah secara merata, kemudian diamkan 15 menit. Setelah itu bersihkan menggunakan kain yang telah dibasahi air hangat. Cara ini bisa untuk meratakan warna kulit dan membuatnya lebih lembut.

Cara 3

Cara ketiga ini berkhasit untuk menghilangkan jerawat. Campurkan yogurt dengan oatmeal dan juga air lemon untuk membersihka bekas jerawat. Anda juga bisa menambah wortel dan juga madu untuk mendapt kulit sempurna tanpa noda.

Cara 4

Untuk perawatan rambut, Anda bisa menggunakan campuran yogurt dengan minyak esensial, bisa minyak zaitun, minyak kelapa dan lain sebagainya. Tambahkan santan, madu dan air lemon ke dalam campuran. Setelah itu belnder semua bahan sampai halus.

Setelah itu aplikasikan pada rambut sampai merata lalu gunakan shower cap dan tunggu sampai kering. Baru kemudian cuci dengan air hangat kemudian keramaslah.

Oleh: Tulus W.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading