Sukses

Beauty

Inilah Alasan Mengapa Yogurt Baik Untuk Kulit Wajah Anda

Karena yogurt mengandung protein, enzim, dan zinc yang membuat yogurt bisa mengemban tugas untuk membersihkan dan melembutkan kulit Anda. Kandungan-kandungannya tersebut juga bermanfaat untuk menyamarkan noda di wajah dan menghindarkan dari radikal bebas seperti dilansir crunchybetty.com.

Tidak berhenti sampai di situ, sifatnya yang keasam-asaman bisa mengankat sel-sel kulit mati dan menyeimbangkan pH. Jika Anda gunakan sebagai masker, ia bisa mengembalikan kulit muda Anda yang berseri, ladies.

Jika Anda ingin mencoba memberi perawatan pada kulit dengan yogurt, Anda bisa melakukan perawatan seperti di bawah ini.

Mengatasi bekas jerawat

Untuk mengatasi luka bekas jerawat, Anda hanya perlu mengoleskan sedikit yogurt pada luka tersebut. Setelah itu diamkan kurang lebih 10 menit. Cara ini akan membersihkan area yang terluka.

Mengatasi sunburn

Aplikasikan yogurt pada area yang terbakar setengah jam sebelum mandi. Cara ini akan membantu mendinginkan kulit Anda dan mengurangi warna merahnya.

Facial mask

Untuk perawatan ini, Anda hanya memerlukan yogurt saja, ladies, tanpa tambahan yang lain. Pertama, basahi dulu wajah Anda, kemudian alikasikan yogurt lalu diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu bersihkan dengan air hangat.

Itulah tadi beberapa cara cepat memanfaatkan yogurt untuk merawat kulit. Lakukan langkah-langkah di atas secara teratur untuk hasil maksimal. Karena merupakan bahan alami, Anda tak perlu risau denga efek sampingnya. Semoga bermanfaat!

Oleh: Tulus W.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading