Sukses

Beauty

Benarkah Yogurt Baik Untuk Pertumbuhan Rambut?

Mungkin sebagian dari Anda bertanya-tenya tentang hal ini. Jika jawabannya benar, bagaimana menggunakannya, apakah dikonsumsi ataukah diaplikasikan langsung pada rambut? Jika Anda salah satu yang merasa penasaran, berikut ini adalah penjelasan mengenai kaitan yogurt dengan pertumbuhan rambut.

Menurut laman hairfinder.com, rambut ternyata tersusun dari protein, ladies, itulah mengapa makanan atau minuman yang kaya akan protein sangat baik untuk membuat rambut indah dan sehat, dan yogurt termasuk ke dalam kelompok makanan dan minuman yang kaya protein tersebut. Maka dari itu, bisa disimpulkan baik untuk rambut.

Hanya saja, yogurt tidak secara spesifik membantu pertumbuhan rambut. Namun Anda bisa mengaplikasikannya sebagai conditioner untuk menutrisi rambut Anda dan membuatnya lebih lembut dan berkilau.

Aplikasikan yogurt pada rambut dan kulit kepala secara merata dan diamkan selama 10-15 menit, setelah itu bersihkan menggunakan shampo. Protein di dalam yogurt akan membantu mengatasi masalah pada kulit kepala dan juga mengurangi rambut bercabang. Sedangkan kandungan acid atau asam di dalamnya akan membuat rambut semakin lembut dan berkilau.

Hal yang harus diperhatikan adalah setelah melakukan treatment ini, Anda harus mencucinya sampai benar-benar bersih dengan menggunakan sahampo. Jika tidak, sisa-sisa yogurt akan mengendap dan menimbulkan bau anyir.

Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa melakukan perawatan ini secara rutin hingga beberapa minggu, ladies. Semoga bermanfaat!

Oleh: Tulus W.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading