Sukses

Beauty

Sejuta Manfaat Wijen Untuk Kulit Badan Yang Belum Anda Ketahui

Aging atau penuaan adalah musuh alami kecantikan. Anda bisa melawannya dengan berusaha memperlambat terjadinya penuaan. Salah satu caranya adalah dengan merawat kulit menggunakan minyak wijen

Selain memperlambat penuaan pada kulit, minyak wijen juga dapat melakukan hala-hal yang dilansir dari sesameoilforskin.com di bawah ini.

Menghilangkan racun pada kulit

Setiap hari kulit Anda terpapar sinar matahari dan berbagai macam bahan kimia yang bersifat racun. Namun untungnya beberapa zat racun tersebut bisa larut dalam minyak, ladies, dan Anda bisa memanfaatkan miinyak wijen ini.

Dalam treatment ini, Anda membutuhkan minyak wijen yang hangat. Aplikasikan pada kulit Anda dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilas menggunakan air hangat. Namun ingat, jangan menggunakan sabun agar hasilnya lebih maksimal.

Memerbaiki kulit yang rusak

Meskipun minyak wijen bersifat kental dan agak lengket, tapi sangat mudah diserap oleh kulit. Minyak wijen biasanya digunakan sebagai base oil yang kemudian dikombinasikan dengan essential oil yang lain.

Anda bisa mengombinasikannya sesuai kerusakan yang dialami kulit Anda. Biasanya jika digunakan untuk pijat terapi, minyak wijen berfungsi untuk memperbaiki kulit yang rusak dan meningkatkan sirkulasi darah.

Mencegah infeksi bakteri

Jika kulit Anda terluka atau terbakar, minyak wijen ini aman digunakan, ladies. Namun Anda perlu menggunakannya dalam jumlah yang pas untuk hasil yang maksimal. Anda juga tidak perlu mencampurkan dengan bahan lain, karena minyak wijen sudah bersifat antibacterial.

Oleh: Tulus W.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading