Sukses

Beauty

Cara Aplikasi Minyak Wijen Untuk Kulit Badan Dan Wajah Yang Menawan

Memang banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan dari minyak wijen, namun beda manfaat yang diinginkan, beda pula pengaplikasiannya. Berikut ini adalah cara terbaik menggunakan minyak wijen menurut laman sesameoilforskin.com untuk hasil maksimal bagi kulit Anda.

Cara untuk daily use

Sebenarnya terdapat beberapa cara dalam mengaplikasikan minyak wijen untuk perawatan kulit sehari-hari. Namun yang paling mudah adalah dengan menggunakannya setelah mandi.

Biarkan kulit Anda tetap basah, kemudian aplikasikan pada tubuh dan wajah Anda lalu diamkan selama 10 menit dan gosok minyak yang tersisa. Cara lainnya adalah menggunakan minyak wijen sebelum mandi air hangat.

Minyak wijen ini bisa menyerap racun, ladies. Dengan mengaplikasikan minyak wijen lalu membasuh kulit tubuh Anda dengan air hangat, akan membuat racun-racun pada kulit Anda hilang. Campur dengan essential oil yang lain jika Anda merasa baunya terlalu tajam.

Menggunakan sebagai sunscreen

Kegunaan lain dari sesame oil atau minyak wijen ini adalah sebagai sunscreen. Jika Anda melakukan pekerjaan yang membuat kulit Anda sering terpapar sinar matahari, maka Anda membutuhkan minyak wijen ini, ladies. Tentu dalam hal ini, Anda butuh minyak wijen untuk kosmetik dan bukan untuk masakan, pastikan Anda mendapat tipe yang tepat.

Pilih minyak wijen yang 100% murni untuk hasil maksimal. Aplikasikan minyak ini pada seluruh tubeh serta wajah Anda. Selain itu jangan sampai terkena mata dan jangan sampei tertelan. Jika terkena air, segera aplikasikan kembali karena minyak wijen ini bersifat mudah hilang.

Oleh: Tulus W.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading