Sukses

Beauty

Jadikan Rambut Indah Dan Kuat Dengan Serai

Selain bisa melindungi kulit dari infeksi bakteri dan jamur, serai ternyata juga memiliki keahlian yang lain, yaitu mempercantik rambut. Seperti dilansir dari naturallycurly.com, Anda bisa manggunakan serai untuk keramas agar rambut Anda sehat dan kuat.

Serai sangat terkenal terutama di kawasan Asia dan seringkali digunakan sebaga tambahan masakan. Di Indonesia sendiri, serai kerap kita temui di beberapa jenis masakan. Tidak hanya di negara kita, negara lain seperti Tahiland dan Vietnam juga sering menambahkan dalam kuliner mereka.

Untuk membuatnya, Anda bisa menggunakan daun serai yang kering maupun segar. Untuk daun kering, Anda bisa mengambil kurang lebih 3 sdt. Sedangkan untuk daun serai yang kering, Anda bisa memanfaatkan 1 sdt saja. Masukkan dalam gelas lalu tuangkan air panas ke dalamnya.

Diamkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian saring. Setelah cukup dingin, Anda bisa menggunakannya untuk mencuci rambut Anda. Jika Anda memiliki rambut yang berminyak, Anda juga bisa menggunakannya sebagai condisioner.

Untuk mendapatkan rambut yang indah, sehat dan kuat, tidak melulu harus dengan perawatan mahal di salon, ladies. Selain berkhasiat, ramuan-ramuan herbal ini juga bebas dari bahan-bahan kimia sehingga tidak mengancam kesehatan Anda.

Sebagian besar ramuan herbal akan menampakkan khasiatnya setelah pemakaian rutin dalam beberapa waktu, begitu juga dengan ramuan serai ini. Gunakan secara rutin hingga kurang lebih satu bulan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Oleh: Tulus W.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading