Sukses

Beauty

10 Penggunaan Minyak Zaitun untuk Kecantikan Menyeluruh yang Tidak Terduga (II)

Pada artikel lalu, telah terungkap 5 cara menggunakan minyak zaitun untuk memperoleh kecantikan maksimal yang mungkin belum terpikirkan oleh Anda. Nah, masih melangsir dari allure.com, yuk kita simak cara lainnya, Ladies.

6. Perawatan kulit eksim
Ya, tidak perlu lagi malu dengan kulit eksim, Ladies. Minyak zaitun terkenal dengan kemampuannya untuk melembabkan, karena itu produk ini sangat baik untuk mengatasi kulit kering dan berbagai masalah yang menyertainya. Oleskan minyak zaitun pada kulit yang terkena eksim secara rutin dan kulit Anda akan berangsur membaik.

7. Perawatan tumit pecah-pecah
Senada dengan masalah sebelumnya, kulit tumit yang kering dan pecah-pecah perlu moisturizer yang baik. Usapkan minyak zaitun secukupnya sebelum tidur, kemudian bungkus dengan kaus kaki untuk mengunci kelembabannya.

8. Balsam Anti Bakteri
Minyak zaitun merupakan bahan dasar yang sempurna untuk membuat obatan-obatan alami, seperti balsam buatan sendiri berikut. Campurkan minyak zaitun dengan tea tree oil, lavender, dan kalendula untuk menyembuhkan bekas luka dan mengusir kuman.

9. Penguat Kutikula
Kuku rapuh karena terlalu sering gonta-ganti kuteks serta paparan sabun cuci? Sempatkan untuk mengusapkan beberapa tetes minyak zaitun ke telapak tangan hingga ujung kuku saat memasak untuk menguatkan folikel kuku.

10. Merawat Ruam Popok
Tidak banyak produk yang cocok baik untuk dewasa maupun kulit bayi. Karenanya, banyak ibu yang takut coba-coba untuk buah hati tercintanya. Nah, ternyata minyak zaitun sangat cocok bagi kulit bayi yang masih sensitive, sehingga aman untuk melembabkan dan menenangkan pantat si kecil yang terkena ruam popok.

Oleh: Adienda Dewi Saraswati

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading