Sukses

Beauty

Menghaluskan Kulit Dengan Merica

Ladies tentunya sudah mengenal bumbu dapur yang satu ini. Rasanya yang pedas mampu menambah citarasa pada masakan. Dilansir dari ummurizka.wordpress.com, merica juga memiliki manfaat lain untuk kecantikan kulit. Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Bumbu dapur yang pedas satu ini ternyata sangat bermanfaat untuk kulit. Jika Ladies memiliki kulit kering dan pecah – pecah, merica dapat menjadi bahan alami untuk mengatasi masalah Ladies. Rasa hangat yang akan ditimbulkan oleh merica akan merangsang sirkulasi darah pada kulit sehingga pasoka oksigen dalam kulit meningkat dan kulit menjadi halus. Selain itu, oksigen tersebut juga mampu menutrisi kulit dan menjadikannya lembab.

Ladies dapat membuat scrub dari merica ini dengan cara mencampurkannya dengan gula dan minyak zaitun. Aduk sampai halus dan merata kemudian oleskan ke seluruh permukaan kulit dan wajah sambil dipijat lembut. Diamkan selama kurang lebih 20 menit dan bilas dengan air bersih. Dengan perawatan yang teratur, Ladies akan memiliki kulit lembut dan lembab alami tanpa efek samping.

Dikutip dari www.carakhasiatmanfaat.com, selain dapat melembutkan dan melembabkan kulit, merica juga mampu mencegah penuaan dini. Kandungan antioksidan pada merica mampu menangkal radikal bebas yang dapat merusak keremajaan kulit. Elastisitas kulit pun akan terjaga dengan menggunakan perawatan merica secara teratur.

Kulit cantik tak selalu harus dengan perawatan mahal. Kini dengan bahan alami yang tersedia di dapur, Ladies pun dapat mendapatkan kecantikan alami untuk kulit. Selamat mencoba.

Oleh: Gita Cindarbumi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading