Sukses

Beauty

Atasi Masalah Kulit Dengan Lengkuas

Ladies tentunya tak asing lagi dengan bumbu dapur yang satu ini. Lengkuas atau juga disebut laos atau laja ternyata memiliki manfaat yang cukup baik untuk mengatasi beberapa masalah kulit. Simak ulasan selengkapnya seperti yang dilansir dari dilihatya.blogspot.com berikut ini.

Kulit halus mulus dan sehat merupakan dambaan setiap wanita. Tak heran jika banyak wanita rela melakukan perawatan mahal hanya demi mendapatkan kulit sehat nan cantik seperti yang diidam – idamkan. Namun, apa jadinya jika kulit Ladies memiliki beberapa masalah yang mengganggu? Hal ini tentunya sangat mengganggu penampilan Ladies dan membuat Ladies tidak nyaman. Kini Ladies dapat mengatasi beberapa masalah kulit dengan menggunakan lengkuas, salah satunya panu pada kulit.

Panu yang menimbulkan bercak putih pada permukaan kulit ini memang dapat menjadi masalah bagi Ladies. Namun Ladies dapat menghilangkan panu tanpa harus membeli obat – obatan yang beredar di pasaran. Cukup dengan memotong – motong lengkuas dan menempelkannya pada kulit yang terdapat panu. Biarkan sekitar 15-20 menit kemudian oleskan spiritus pada bagian kulit yang telah ditempeli lengkuas tadi. Gunakan secara rutin pada pagi dan sore hari sampai panu menghilang dari kulit Ladies.

Manfaat lain dari lengkuas adalah dapat menghilangkan jamur pada kulit. Dikutip dari caraobat.blogspot.com, lengkuas mengandung galangol, alpine, kamfer, galangin, methycinnamate serta berkhasiat anti bakteri dan jamur. Ladies dapat membuat campuran dari lengkuas dan sirih. Tumbuk sampai halus kedua bahan tersebut dan oleskan pada kulit yang terkena jamur. Dengan pemakaian yang teratur setiap pagi dan sore, Ladies akan mendapatkan kulit sehat bebas jamur.

Oleh: Gita Cindarbumi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading