Sukses

Beauty

Memanfaatkan Lada Hitam Untuk Rambut Yang Indah, Berani?

Jika lada hitam atau black pepper menjanjikan banyak manfaat bagi keindahan rambut, mengapa harus takut menggunakannya? Hal tersebut membuktikan bahwa ternyata penggunaannya cukup aman.

Dilansir dari stylecraze.com, lada hitam tidak hanya berkhasiat bagi kesehatan dan keindahan kulit. Melainkan juga bisa membuat rambut Anda semakin menawan. Berikut ulasan selangkapnya.

Mengatasi ketombe

Jika Anda mengalami masalah rambut berupa ketombe, lada hitam adalah treatment terbaik, ladies. Cara memebuatnya adalah dengan mencampurkan 1 sdt lada hitam yang telah dihaluskan dengan curd atau yogurt. Kemudian aplikasikan pada kulit kepala dan diamkan hingga kurang lebih 30 menit.

Setelah itu cuci dengan air, namun tidak menggunakan shampo. Anda bisa melakukannya esok harinya untuk memberikan waktu yang cukup pada campuran lada dan yogurt untuk bekerja. Peringatan, jangan menggunakannya secara berlebihan ya, ladies, karena bisa membuat kulit kepala terbakar.

Merevitalisasi rambut

Campurkan satu sendok teh penuh bubuk lada hitam dengan biji lemon yang telah dihaluskan. Aplikasikan pada kulit kepala dan rambut Anda. Campuran ini akan bekerja merevitalisasi rambut Anda, membuatnya berkilau dan lembut. Diamkan selama 10-15 menit kemudian bersihkan menggunakan air.

Dengan manfaat-manfaat yang ditawarkan di atas, tentu menunjukkan bahwa lada hitam aman untuk digunakan. Yang terpenting adalah penggunaan yang sesuai takaran dan tidak berlebihan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, ladies!

Oleh: Tulus W.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading