Sukses

Beauty

Tutorial Membuat Rambut Bergelombang Menggunakan Sea Salt Spray

Fimela.com, Jakarta Bagi perempuan pemilik rambut bergelombang, kadang rambutmu kusut dan bentuk gelombangnya tidak terdefinisikan. Pasalnya, rambut bergelombang membutuhkan conditioner dan leave-in agar rambut rapi dan lembut. 

Namun, kadang leave-in yang terlalu berat justru akan membuat gelombang hilang dan rambut terlihat lebih lurus. Untuk mempertahankan keindahan bentuk gelombang rambutmu, garam laut ternyata dapat kamu gunakan. 

Dilansir dari Huffington Post, garam laut juga bisa membuat rambut lebih bersinar dan tahan lama di negara-negara tropis. Namun, mengaplikasikan garam laut pada rambut harus hati-hati. Untuk menggunakannya, kamu harus membuat sea salt spray yang mudah.

Bahan-bahan: 

1 sdm minyak kelapa

1 sdm garam laut atau sea salt

1 sdm leave-in conditioner

1 botol spray plastik

Cara membuat: 

Masukkan minyak kelapa, garam laut, leave-in ke dalam botol plastik. Lalu masukkan air hangat. Aduk hingga semuanya larut di dalam air hangat. Pastikan kamu tidak menggunakan air dingin karena garam lautnya tidak akan larut. Setelah itu, tutup botol dan semprotkan pada rambut yang masih basah atau juga lembab. 

Biarkan rambut kering dengan alami selama beberapa menit. Kamu juga bisa menggunakan hairdryer. Namun, pastikan kamu menggunakan diffuser yang berbentuk seperti mangkuk yang terpasang pada hairdryer. Diffuser ini akan membantu membentuk gelombang pada rambutmu lebih rapi. Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading