3 Rahasia Tampilan Rambut Sehat Bersinar

Annissa Wulan21 Des 2018, 07:00 WIB
Ilustrasi rambut

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak ingin memiliki tampilan rambut yang sehat dan bersinar? Bukan tanpa tantangan, namun mendapatkan tampilan rambut sehat bersinar bisa dilakukan dengan beberapa trik.

Dilansir dari newbeauty.com, Jumat (21/12/2018), berikut ini adalah beberapa rahasia tampilan rambut sehat bersinar. Sudah pernah coba?

1. Trik mengeringkan rambut

Pernah menyadari adanya tombol "cool" pada hairdryer yang dimiliki? Setelah keramas, tunggu rambut sampai setengah kering, sekitar 75%, baru lanjutkan mengeringkannya dengan hairdryer.

Suhu "cool" pada hairdryer dapat membantu mengunci kutikula rambut dan mengatur tampilan rambut yang sehat bersinar. Sudah pernah coba cara ini?

2. Trik menata rambut

Ketika menata rambut, gunakan ionik. Ionik dapat membuat rambut terasa lebih halus dan lembut karena memiliki ion negatif yang membantu menjinakkan rambut kering dan kasar. Pengiriman ion negatif dapat menutup kutikula rambut dengan rapat, menciptakan permukaan rambut yang halus dan bersinar.

 

Trik untuk dilakukan setelah mandi

Ilustrasi rambut
Ilustrasi rambut. Sumber foto: pexels.com/Garon Piceli.

3. Trik untuk dilakukan setelah mandi

Setelah mandi, biarkan rambut kering dengan sendirinya. Cara ini akan meningkatkan tekstur alami rambut.

Gunakan alat pengering tidak pada rambut yang masih benar-benar basah. Ingin memiliki rambut yang sehat bersinar? Coba beberapa trik di atas.

Lanjutkan Membaca ↓