Sukses

Beauty

Hindari 3 Hal Ini Saat Aplikasikan Krim Mata untuk Hasil yang Maksimal

Fimela.com, Jakarta Memiliki kantong atau area hitam di sekitar mata tentu sangat mengganggu penampilan. Kamu akan terlihat kuyu dan tidak bersemangat. Sehingga diperlukan penggunaan krim mata secara rutin.

Namun masih banyak yang belum tahu cara penggunaan krim mata yang tepat. Trik yang benar saat mengaplikasikan krim mata juga dapat membuat hasilnya terlihat lebih cepat dan maksimal.

Seperti menepuk-nepuk, memijat, mengaplikasikan dari atas ke bawah, dan lainnya. Selain trik yang tepat, terdapat beberapa hal yang juga harus dihindari. Sehingga tidak memperparah permasalahan di kulit area mata seperti kantung mata dan keriput.

Ada juga beberapa hal yang harus kamu hindari saat menggunakan krim mata, agar hasil yang didapatkan lebih maksimal. Berikut tiga hal yang harus kamu hindari saat mengaplikasikan krim mata seperti dilansir dari situs Boldsky, Jumat (21/12).

1. Jumlah yang berlebihan

Aturan pertama untuk semua skincare dan produk makeup, termasuk krim mata adalah jangan menggunakannya terlalu banyak. Krim yang berlebihan dapat menutupi pori-pori kulit dan tidak menyerap sempurna.

Ambil secukupnya, kemudian aplikasikan pada area bawah mata, kelopak, dan tulang alis secara merata. Lakukan pada pagi hari dan malam sebelum tidur, untuk hasil yang maksimal.

 

Cara tepat aplikasikan krim mata

2. Menarik kulit secara kasar

Kedua harus menghindari gerakan menarik kulit secara kasar saat mengaplikasikan krim mata. Hal ini dapat memperparah permasalahan kulit. Untuk itu, lebih disarankan untuk melakukan gerakan menepuk-nepuk saat mengaplikasikan krim mata. Hindari menarik dengan kasar dan kuat karena dapat meninggalkan bekas pada kulit.

3. Pada area kulit yang kering

Terakhir, jangan aplikasikan krim mata dalam keadaan wajah kering. Untuk itu disarankan untuk mencuci wajah dengan bersih terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan menggunakan pelembap. Setelah kulit terasa lembap, gunakan krim mata pada area kulit di sekitarnya.

Hal ini untuk membuat hasil lebih maksimal, karena kandungan pada krim mata dapat menyerap lebih cepat pada kulit yang terjaga kelembapannya. Selamat mencoba sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading