Campur dengan Minyak Kelapa, Minum Kopi Jadi Lebih Sehat

fitriandiani27 Des 2018, 06:30 WIB
Dampak Positif Kopi Terhadap Kesehatan Tubuh

Fimela.com, Jakarta Pro dan kontra dari mengonsumsi kopi dalam keseharian terus bergulir, tapi terlepas dari itu semua, kenikmatan kopi memang tak bisa dipungkiri. Nah, kalau Sahabat Fimela ingin terus minum kopi dengan jaminan kalau kopinya "sehat", kamu bisa tambahkan minyak kelapa dalam kopi yang akan diminum.

Ada sejumlah manfaat kesehatan yang bisa didapat dengan menambahkan minyak kelapa dalam secangkir kopimu, salah satunya adalah meningkatkan metabolisme tubuh.

Kopi sendiri sudah bisa meningkatkan metabolisme tubuh sehingga memicu pembakaran lemak lebih cepat. Tambahan minyak kelapa di dalamnya berfungsi untuk menjadi sumber energi.

Dengan tambahan minyak kelapa, rutinitas minum kopi sebelum memulai hari pasti terasa lebih menenangkan setelah tahu apa dampak positif yang bisa didapatkan!

 

Bisa Cegah Diabetes

Coffee Lover, 4 Jenis Kopi Ini Patut Kamu Coba
Ilustrasi minum kopi. (Foto: Shutterstock)

Kopi dan minyak kelapa juga membantu menormalkan kadar gula dalam tubuh. Kopi memperkecil potensi diabetes jika dikonsumsi dalam jumlah tertentu, sementara minyak kelapa memperlancar pengaturan kadar gula darah dalam tubuh dengan membantu sel-sel darah mengikat insulin dengan lebih efisien.

Untuk mendapat semua manfaat kesehatan ini, kamu bisa masukkan 2 sdt minyak kelapa ke dalam gelas kopimu, lalu tuangkan kopi panas ke atasnya. Aduk sampai sekiranya merata, kopi pun siap disesapi. Selamat mencoba, Sahabat Fimela!

Lanjutkan Membaca ↓