Bulu Mata Palsu Ingin Dipakai Kembali? Ini Trik Membersihkannya

Ega Maharni27 Des 2018, 17:30 WIB
Bulu mata

Fimela.com, Jakarta Tidak hanya sekali dua kali saja bulu mata palsu bisa dipakai, ternyata bisa dipakai beberapa kali. Namun, ketika kamu ingin memakai bulu mata palsu, pastikan jika bulu mata tersebut dalam keadaan bersih dan tidak ada kotoran yang menempel.

Pastinya akan sangat tidak nyaman jika memakai bulu mata palsu dalam keadaan kotor, akan membuat gumpalan yang membuat bulu mata terlihat tidak oke lagi untuk dipakai.

Dengan begitu, penampilan pun menjadi kurang menarik dan tidak nyaman. Maka dari itu, kamu pun harus rutin mencuci bulu mata jika bulu mata palsu kesayangan akan dipakai lagi.

Tidak sulit untuk membuat bulu mata palsu terlihat bersih dan terawat, sekarang bisa mencuci bulu mata menggunakan bahan yang aman dan pastinya sering dipakai dalan keseharian.

Cara Mencuci Bulu Mata Palsu

Tanpa Ekstensi, Bulu Mata Bisa Lentik dengan Cara Mudah
Ilustrasi bulu mata lentik. (Boldsky.com)

Jangan langsung dibuang, kini bulu mata palsu masih bisa dipakai kembali untuk beberapa kali. Jika sebelumnya bulu mata terlihat kotor dengan lem atau terkena eyeliner, jangan biarkan itu mengendap lama, akan lebih baik jika langsung dibersihkan.

Membersihkan bulu mata palsu bisa dilakukan dengan cara yang mudah dan tidak ribet, kamu hanya membutuhkan air hangat dan sabun mandi saja. Super simpel kan?

Cara pertama yang harus dilakukan yaitu menyiapkan air panas di wadah, lalu tuangkan sedikit sabun cair dan aduk rata. Jika sudah tercampur, masukkan bulu mata palsu dan rendam hingga kotoran di bulu mata rontok serta kembali bersih dan bisa dipakai diacara berikutnya.

Lanjutkan Membaca ↓