Sukses

Beauty

Tips Memilih Mouth Wash Demi Napas Lebih Segar

Fimela.com, Jakarta Kesehatan area mulut ternyata tidak kalah penting dari kesehatan bagian tubuhmu yang lain. Pasalnya, jika banyak bakteri di area mulut, akan menimbulkan bau mulut tidak sedap. 

Napas segar bukan hanya menjadi tanda kesehatan area mulut. Namun juga kesehatan sistem pencernaan. Dilansir dari Alo Dokter, sistem pencernaan yang tidak sehat juga dapat menimbulkan bau mulut. 

Selain dengan mengonsumsi banyak buah dan sayuran, penggunaan obat kumur atau mouth wash juga dapat membantu mengurangi napas berbau tidak sedap. 

Namun, ternyata tidak semua produk mouth wash aman untuk digunakan. Pasalnya, ada beberapa produk yang dapat merusak enzim di area mulut yang berguna untuk sistem pencernaan. Juga banyak yang mengandung alkohol yang dapat membuat area mulut menjadi kering. Padahal, area mulut yang kering ini justru dapat menimbulkan napas tidak segar.

Karena itu, Cosmopolitan menulis, penting sekali memilih obat kumur yang tidak mengandung alkohol. Selain akan menimbulkan rasa terbakar pada area mulut, alkohol juga akan membuat kulit area bibir dan sekitar mulut menjadi lebih kering dan bahkan dapat menimbulkan iritasi. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading