Rawat Kecantikan dari Dalam dengan Bayam Merah

fitriandiani28 Des 2018, 16:30 WIB
Bayam merah untuk menjaga kecantikan dari dalam

Fimela.com, Jakarta Bayam merupakan salah satu sayuran yang dapat digolongkan ke dalam jenis superfood. Kandungan gizinya sangat banyak dan dapat memberi efek baik terhadap kesehatan tubuh. Tak hanya bayam hijau, bayam merah pun sama bagusnya, lho!

Di Afrika, bayam merah digunakan sebagai bahan dasar obat tradisional untuk mengatasi masalah pencernaan. Di India dan sebagian wilayah Amerika pun bayam merah biasa dikonsumsi seperti sayur pada umumnya.

Mengonsumsi bayam merah memang sama sekali tidak ada ruginya, bahkan kamu bisa dapat banyak manfaat bukan cuma untuk kesehatan tubuh, tapi juga untuk kecantikan, di antaranya seperti yang disebutkan di bawah ini:

1. Memperkuat akar rambut

Salah satu manfaat besar bayam merah untuk kecantikan adalah memperkuat akar rambut. Coba konsumsu bayam merah secara rutin kalau rambutmu mengalami kerontokan, bisa dengan menjadikannya jus atau dimasak sebagai sup.

2. Menghentikan pemutihan rambut yang terlalu dini

Skinversation: Tahu Nggak Sih Apa Saja yang Dibutuhkan Kulitmu Sehabis Pakai Makeup?
©Shutterstock

Pigmentasi dalam bayam merah dapat mengatasi kelebihan pigmen melanin sehingga mencegah perubahan warna rambut yang terlalu dini, alias menghambat tumbuhnya uban!

3. Meningkatkan kesehatan kulit

Kaya akan kandungan vitamin C, bayam merah akan mendukung produksi kolagen pada kulit yang akan bertindak sebagai antioksidan pelindung kulit. Dengan begitu, proses peremajaan kulit akan berlangsung lancar. Sel kulit mati akan hilang dan digantikan dengan sel-sel baru yang akan membuat kulit tampak cerah.

Bayam merah juga bisa melancarkan aliran darah dalam tubuh dan membuat kulit glowing secara alami. Kandungan air di dalamnya juga memastikan kulit terhidrasi dengan baik hingga bebas dari masalah kekeringan.

Harus Tahu, Ini Perbedaan Dark Circle, Eye Bags, dan Puffy Eyes
Ilustrasi dark circle. (Foto: unsplash.com)

4. Menghilangkan lingkar hitam

Lingkar hitam atau dark circle pada mata akan sangat mengganggu penampilan. Selain dengan bantuan concealer, mengonsumsi bayam merah akan membantumu mengatasinya dari dalam.

Dengan manfaat demikian, yakin kamu tidak tertarik untuk mengonsumsi bayam merah sering-sering?

Lanjutkan Membaca ↓