Tips Jaga Tekstur Rambut Bergelombang agar Bertahan Lebih Lama

fitriandiani27 Des 2018, 14:00 WIB
Tips Menjaga Tekstur Rambut Loose Wave Buatan agar Lebih Tahan Lama

Fimela.com, Jakarta Tekstur rambut wavey atau loose wave memang tak pernah gagal memberikan keanggunan tersendiri. Lihat saja tatanan rambut Kate Middleton atau Meghan Markle, selalu membuat mereka tampak cantik natural kan?

Mendapatkan tekstur rambut demikian bukan hal sulit sekarang ini. Banyak obat dan maupun alat styling yang bisa membantumu memilikinya meski kamu dianugerahi rambut yang lurus sejak lahir. Salah satunya adalah dengan teknik Collagen Sculpting dari Matrix.

Menyambut tahun baru, Matrix Indonesia kembali memperkenalkan tren baru #CurlyJamanNow buat para perempuan yang ingin membuat rambutnya selalu on point dengan tekstur loose wave.

"Tekstur rambut loose wave ini cocok untuk orang yang suka nyatok keriting tapi cepet nge-loss," kata Candra Suyatno, Technical Manager PT L'Oreal Indonesia.

Tekstur rambut loose wave dengan teknik Collagen Sculpting dari Matrix Indonesia disebut mampu bertahan 2-3 bulan, tergantung cara perawatan. Nah, biar tekstur loose wave buatanmu bertahan lama, simak di bawah ini cara merawatnya.

Cara Merawat Tekstur Rambut Loose Wave Buatan Agar Tahan Lama

Rambut ikal natural
Rambut ikal natural (Unsplash)

Dalam kesempatan yang sama, Candra Suyatno juga membagikan tips merawat rambut loose wave agar lebih tahan lama. Pertama, adalah dengan memakan hair mask 2 minggu sekali.

Untuk keramas, Candra menyarankan tetap keramas seperti biasa, hanya saja jangan menggosok rambut terlalu keras karena bisa merusak teksturnya. Usai keramas, rambut bisa disisir dengan sisir yang bergigi renggang atau sisir dengan jari-jari tangan saja.

Lanjutkan Membaca ↓