Sukses

Beauty

Trik Mencerahan Wajah dengan Buah-buahan yang Wajib Dicoba

Fimela.com, Jakarta Masker wajah yang mengandung buah-buahan saat ini masih menjadi favorit banyak orang. Nutrisi dan vitamin yang ada di dalam buah-buahan dipercaya dapat merawat kulit dengan baik.

Bagi kamu yang ingin membuat sendiri masker wajah di rumah bisa menggunakan bahan dasar buah-buahan. Perawatan ini juga dapat menghindari pengaruh zat kimia yang terkandung di dalam masker kemasan.

Cara membuat masker alami ini cukup sederhana. Kamu dapat membuatnya sendiri di rumah menggunakan empat buah yang berkhasiat untuk mencerahkan wajah. Seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Kamis (24/12), berikut empat buah-buahan yang dapat membuat wajah lebih cerah.

1. Lemon

Perasan air lemon merupakan bahan alami paling baik untuk mencerahkan kulit. Campurkan air lemon dengan madu dan aplikasikan pada wajah. Biarkan selama 10 menit kemudian bilas wajah hingga bersih.

2. Pepaya

Haluskan pepaya dan campurkan dengan kunyit bubuk, kemudian aplikasikan pada wajah sebagai masker. Enzim yang terkandung pada pepaya dapat mengecilkan pori-pori wajah.

 

Mencerahkan wajah

3. Jeruk

Campurkan jus jeruk dengan madu untuk membantu menyamarkan noda hitam membandel dan mengangkat kulit mati secara bersamaan. Jeruk memberikan efek mencerahkan sementara madu membantu dalam pengelupasan kulit mati sehingga wajah lebih cerah.

4. Stroberi

Stroberi merupakan buah yang baik untuk mencerahkan wajah. Campurkan stroberi dengan yoghurt kemudian aplikasikan pada wajah Anda secara merata. Gunakan selama yang inginkan karena bahan-bahan ini sangat ringan bagi kulit. Lakukan secara rutin dua kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih maksimal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading