Tips Menggunakan Maskara Berwarna untuk Mempertajam Keindahan Bulu Mata

Karla Farhana27 Des 2018, 11:30 WIB
[Fimela] Maskara

 

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu merasa matamu terlihat lebih kecil dari ukuran sebenarnya? Penggunaan maskara hitam sebenarnya bisa membantu matamu terlihat lebih besar dan membuat penampilanmu lebih segar. 

Namun, maskara ternyata tidak hanya berwarna hitam. Essence menulis, ada berbagai warna yang bisa kamu aplikasikan pada bulu mata. 

Mulai dari biru hingga chestnut, warna-warni maskara masa kini bisa menciptakan kesan playful. Namun, penggunaan warna-warna terang pada maskara ternyata memang tidak untuk semua orang. 

Pasalnya, menambah warna mentereng pada bulu mata harus diseimbangkan dengan makeup keseluruhan wajah. Meskipun begitu, hair and makeup artist dari New York, Amerika Serikat, Abraham Sprinkle membagikan tipsnya kepada Essence. 

Ketka menggunakan maskara berwarna, Abraham meyarankan agar makeup wajah dibuat senatural mungkin. "Kuncinya adalah mempertahankan makeup seringan mungkin sehingga wajah tidak akan terlihat terlalu penuh oleh warna. 

Selain itu, pemilihan warna juga sangat penting dan tidak boleh sembarangan. Namun, kamu juga harus berani untuk berksperimen. Sebagai pemula, Abraham menyarankan untuk menggunakan colour wheel sebagai alat bantu untuk memilih warna apa saja yang cocok untuk dipakai. 

"Warna yang saling berseberangan itu merupakan warna-warna yang cocok untuk dipadu padan. Misalnya, warna Natal; hijau dan merah. Tetapi metode pemilihan warna ini hanya sekadar panduan saja. Jadi saran saya, harus berani berkesperimen," katanya seperti dikutip dari Essence.