Manfaat Cuka Sari Apel untuk Perawatan Rambut, Sudah Pernah Coba?

Annissa Wulan27 Des 2018, 13:30 WIB
Ilustrasi rambut

Fimela.com, Jakarta Cuka sari apel dikenal sebagai anti bakteri dan anti jamur alami. Cuka sari apel telah lama dijadikan bahan yang tidak hanya untuk memasak, namun juga penggunaan lainnya, seperti diminum langsung untuk meningkatkan pencernaan, mengatur gula darah, dan mendorong penurunan berat badan.

Manfaat lainnya, cuka sari apel juga dikenal dapat digunakan secara topikal sebagai toner untuk mengatasi masalah jerawat pada kulit wajah. Namun tidak hanya itu, cuka sari apel juga ternyata memiliki manfaat untuk rambut.

Dilansir dari stylecaster.com, Kamis (27/12/2018), cuka sari apel memiliki sejumlah vitamin yang dapat membantu membuat rambut lebih tebal. Selain itu, cuka sari apel juga mengandung asam amino yang tidak hanya dapat membantu memperkuat rambut seperti produk keratin lainnya, namun sifat asamnya juga bekerja sangat baik untuk menyeimbangkan pH rambut.

 

Manfaat cuka sari apel untuk merawat rambut

Ilustrasi rambut
Ilustrasi rambut. Sumber foto: pexels.com/iiii iiii.

Asam amino pada cuka sari apel memiliki kemampuan menghilangkan penumpukan produk dan peradangan dengan menghilangkan pertumbuhan ragi di kulit kepala. Dilihat dari sisi kecantikan, ini berarti lebih sedikit ketombe, keriting berkurang, dan rambut lebih berkilau.

Menariknya lagi, tidak seperti beberapa pembangun ikatan berbasis protein dan produk pelurus rambut, cuka sari apel cenderung tidak akan mengeringkan rambut. Syaratnya hanya tidak digunakan secara berlebihan dan terlalu sering.

Lanjutkan Membaca ↓