Sukses

Beauty

Alami Jerawat Cystic? Ini Cara Mengatasinya

Fimela.com, Jakarta Tidak seperti jerawat normal lainnya, cystic acne adalah jerawat yang muncul di bawah permukaan kulit. Berbentuk besar dan diiringi kemerahan serta rasa sakit, tentu cystic acne akan menimbulkan rasa tidak nyaman pada kulit. Untuk mengatasi jenis jerawat yang satu ini, dibutuhkan kecermatan serta tidak boleh sembarangan untuk mengatasinya. Pasalnya jerawat jenis cystic biasanya tidak memiliki mata dan kerap menimbulkan bekas luka hingga inflamasi dan infeksi.

Jenis jerawat yang satu ini bukanlah yang biasa dialami oleh para remaja, namun banyak yang mengalaminya di usia 25 tahun bahkan saat memasuki usia 30 tahun . Penyebabnya memang beragam mulai dari kondisi kulit berminyak serta produksi minyak pada kulit yang menyebabkan timbulnya jerawat cystic. Selain itu, hormon juga mempengaruhi kondisi kulit ini.

Cystic Acne

Biasanya ini disebabkan juga oleh perubahan hormon yang menyebabkan produksi minyak berlebih pada kulit. Bisa juga dikarenakan oleh tekanan stres yang didapati saat kerja dan ketidakseimbangan dalam hidup yang pada akhirnya mempengaruhi kulit.

Untuk mencegahnya, hindari menyentuh jerawat cystic untuk memghindari inflamasi, dan pastikan untuk konsumsi makanan bergizi seimbang dan hindari scrub yang kasar yang dapat menimbulkan iritasi pada kulit.

Untuk penanganan, dibutuhkan konsistensi dan dedikasi yang bisa dijadikan solusi untuk mengatasi jerawat ini. Pilihlah obat-obatan berjenis topical seperti krim tretinoin, retinol, yang dapat mengeksfoliasi kulit dan mencegah timbulnya cystic acne. Dengan cara tersebut, maka cystic acne dapat teratasi dengan tepat dan tidak menimbulkan efek negatif lainnya bagi kulit.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading