Tips Memilih Sisir yang Menyehatkan Kulit Kepala dan Rambut

Karla Farhana28 Des 2018, 14:30 WIB
[Fimela] Ilustrasi rambut

Fimela.com, Jakarta Menyisir rambut tidak bisa asal tersisir saja. Karena, menyisir rambut bukan hanya bertujuan untuk membuat rambut agar tidak kusut.

Tetapi, tulis Essence, menyisir rambut juga berfungsi untuk melancarkan peredaran darah di area kepala. Pemilihan sisir rambut yang keliru tentu saja dapat mengganggu atau mempersulitmu saat detangling atau menyisir rambut, memisahkan helai rambut yang menyatu dan kusut. 

Sisir biasa bahkan terbuat dari bahan plastik atau kayu kasar yang dapat melukai kulit kepala. Karena itu, pemilihan sisir yang berkualitas akan membuat proses penyisiran lebih mudah dan aman untuk rambut dan kulit kepala. Lantas, bagaimana memilih sisir rambut yang baik?

Memiliki Bulatan pada Ujung Sisir

Kulit kepala cenderung lebih mudah tergores dibandingkan dengan kulit bagian tubuh lainnya. Karena itu, lindungi kulit kepala dengan sisir khusus yang memiliki pelindung bulatan kecil pada setiap helai sikat. 

Dapat Dibongkar Pasang

Sisir juga merupakan salah satu barang pribadi yang harus dicuci dan dibersihkan dengan rutin. Bukan hanya dari sisa-sisa rambut yang rontok, tetapi juga dari kelebihan produk perawatan rambut dan kotoran debu. 

Karena itu, sebaiknya pilih sisir yang bisa dibongkar pasang, sehingga pada saat membersihkannya lebih mudah. Sisir yang kotor akan membuat kulit kepala dan rambut juga akan ikut kotor. 

Permukaan dengan Lubang Kecil

View this post on Instagram

#tbt to this bombshell😘 @MzBiancaRenee getting her Flexy Brush ON! Her code expires on the 31st sooooooooooo yeah. K bye!⠀ ⠀ Repost @mzbiancarenee: ⠀ ...⠀ "YAAASSS!! Guess who just got a PROMO CODE for y’all to use! Get 15% Off your order from @curlkeeper! Code is in the description box of my new video! I detangled w/ the @curlkeeper SLIP & Flexy Brush. 7/8 of my last post on IG were styled with the Curl Keeper “GEL” & refreshed w/ the Curl Keeper Water Bottle & the “Original”. You can obviously see how well it works! 😳🙌🏽 Has anyone else tried Curl Keeper yet?"⠀ .⠀ #curlkeeper #curlyhair #curlygirls #hairproducts #hairjunkie #wash #curls #flexybrush #curlkeeperproducts #youtube #couponcode #instalike #instago #welovecurls #embraceyourcurls #detangle #curlsaroundtheworld #curlyhairdontcare #curlspiration

A post shared by Curl Keeper® by CHS® (@curlkeeper) on

Jika menurutmu sisir yang harus dilepas pada saat membersihkannya merepotkan, cari saja sisir yang memiliki permukaan bagian dalam dan belakang berlubang kecil-kecil. Lubang ini bukan hanya sebagai jalan keluar air pada saat kamu membersihkannya, tetapi juga akan mempermudahmu membersihkan sikat dari rambut yang rontok. Jadi, kamu pilih sisir rambt yang seperti apa?

Lanjutkan Membaca ↓