4 Manfaat Baking Soda untuk Rambut Lebih Berkilau

Meita Fajriana28 Des 2018, 16:00 WIB
Rambut indah

Fimela.com, Jakarta Memiliki rambut yang indah membutuhkan perawatan ekstra. Tidak hanya dengan keramas namun dilengkapi perawatan rutin lainnya. Salah satunya menggunakan bahan alami seperti baking soda.

Baking soda merupakan bahan dapur yang memiliki banyak manfaat untuk keindahan rambut. Bahan makanan yang biasa digunakan untuk membuat kue ini, dapat membuat rambut indah berkilau secara natural.

Selain itu, baking soda juga melembapkan serta menutrisi kulit kepala, sehingga rambut tumbuh lebih sehat dan tidak mudah patah. Kamu bisa membuat sendiri perawatan rambut menggunakan baking soda ini di rumah.

Campurkan baking soda dengan kondisioner, kemudian gunakan setelah keramas dengan sampo hingga bersih. Baking soda akan membuat rambut lebih lembut dan mudah diatur.

Bagi kamu yang ingin mencoba perawatan dengan baking soda ini di rumah, berikut manfaat rahasia dari baking soda yang dapat membuat rambut terlihat lebih indah dan sehat seperti dilansir dari situs Boldsky, Kamis (27/12).

1. Membuat rambut lebih ber-volume

Baking soda juga membuat rambut terlihat lebih ber-volume. Kilau rambut terlihat alami dan jauh lebih sehat. Rambut dengan volume juga dapat menyempurnakan penampilanmu.

 

 

Manfaat baking soda untuk rambut

Rambut lebat
Rambut lebat. (Foto: unsplash)

2. Menghilangkan ketombe

Terakhir, baking soda juga dapat menghilangkan permasalahan rambut yang mengganggu seperti ketombe. Merawat rambut rutin dengan baking soda, secara perlahan dapat sekaligus menghilangkan ketombe.

3. Menghilangkan minyak berlebih pada kulit kepala

Baking soda menyerap minyak berlebih pada kulit kepala. Sehingga perawatan ini sangat tepat bagi kamu yang memiliki tipe rambut berminyak. Perawatan ini membuat rambutmu bebas lepek dan kusam.

4. Mengangkat kotoran

Baking soda bekerja layaknya sampo dalam membersihkan kotoran yang menumpuk di kulit kepala. Hal ini membuat kulit kepala terasa lebih bersih dan meningkatkan rasa kepercayaan diri.

Lanjutkan Membaca ↓