Nikmatnya Kopi Dapat Menurunkan Bobot Tubuhmu

Anisha Saktian Putri02 Jan 2019, 07:00 WIB
es kopi susu

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya untuk penahan kantuk dan penyemangat saat kerja. Kopi merupakan minuman yanh memiliki nutrisi mengagumkan untuk kesehatan.

Melansir dari laman healthline.com, kafein yang terkandung di dalam kopi ternyata bermanfaat membantu menurunkan berat badan. Selain itu, kafein jugaa dapat menurunkan risiko kanker, kolesterol hingga diabetes.

Namun, dengan catatan, kopi dikonsumsi tanpa gula dan dikonsumsi dalam porsi yang tepat.

Dalam sehari batas konsumsi kafein maksimum adalah 150 miligram per harinya. Dalam satu cangkir kopi sendiri bisa mengandung kafein sebanyak 50 hingga 200 miligram. Jadi kita harus pandai-pandai menentukan seberapa banyak kopi yang boleh kita minum dalam seharinya.

Kopi menurunkan berat badan

Lalu mengapa kafein dapat membantu menurunkan berat badan? Para ahli menyebutkan jika kafein bisa meningkatkan sistem metabolisme tubuh dan membantu tubuh membakar kalori yang masuk dengan lebih baik.

Kafein juga bisa menangkal rasa kantuk dan membuat tubuh memiliki asupan energi lebih banyak. Dengan waktu tidur cukup dan gerak tubuh cukup pula, tubuh bisa terhindar dari risiko kegemukan atau obesitas.

Peneliti percaya jika mengonsumsi kopi bisa menekan nafsu makan. Tidak sedikit ahli yang menemukan bahwa orang yang mengonsumsi kopi bisa menekan nafsu makannya dengan lebih baik dibandingkan orang-orang yang tidak minum kopi.

Saat nafsu makan ditekan dengan baik, ini bisa mempercepat proses penurunan berat badan.

Lanjutkan Membaca ↓