Fimela Historia: Perkembangan Tren Skincare Korea yang Digilai Perempuan Dunia

Nabila Mecadinisa28 Des 2018, 10:00 WIB
Fimela Historia: Perkembangan Tren Skincare Korea yang Digilai Perempuan Dunia

Fimela.com, Jakarta Para perempuan Korea identik dengan kulit yang sehat dan cantik. Seiring perkembangan zaman, Korea terus berinovasi untuk menghadirkan ragam produk kosmetik serta skincare dan berhasil mendominasi industri kecantikan dunia. Melihat perkembangan yang begitu pesat, dengan tren skincare yang dihadirkan, maka banyak yang penasaran, apakah sejak dahulu para perempuan Korea sudah menerapkan begitu banyak langkah demi merawat kulit mereka?

Ternyata, perkembangan skincare di Korea cukup drastis. Jika sekarang para perempuan Korea menerapkan 10 langkah untuk merawat kecantikan mereka, dahulu produk dan cara perawatan yang digunakan ternyata lebih sederhana.

Perawatan kecantikan wanita Korea zaman dahulu

Fimela Historia: Perkembangan Tren Skincare Korea yang Digilai Perempuan Dunia
Korea sukses menjadi kiblat dunia dalam bidang kecantikan. Simak bagaimana cara perempuan Korea dalam merawat kulit mereka.

Zaman dahulu, perempuan Korea cukup ringkas dalam melakukan perawatan pada kulitnya. Bahkan produk bayi digunakan sebagai produk perawatan bagi orang dewasa sebab dipercaya memiliki formula ringan dengan minim bahan kimia di dalamnya sehingga akan meminimalisir terjadinya iritasi atau efek negatif lainnya pada kulit.

Bahkan jika para perempuan Korea kini menggunakan banyak produk skincare hingga berlapis d malam hari, perempuan Korea zaman dahulu lebih menyukai penggunaan produk kecantikan yang praktis. Biasanya mereka hanya mengaplikasikan pelembap saja untuk menghidrasi kulitnya selama malam hari. Serta aturan utama agar kulit perempuan Korea tetap cantik dan bebas dari jerawat adalah untuk tidak menyentuhnya sehingga terhindar dari bakteri penyebab jerawat dan mencuci wajah di pagi hari hanya dengan air saja. 

Bagi para perempuan Korea, kulit adalah investasi penting. Hal tersebut sudah berlaku sejak dahulu kala. Bahkan para perempuan Korea memiliki sebuah prinsip di mana diperlukan perawatan terlebih dahulu sebelum memulai makeup.

Sejak dahulu para perempuan Korea memang memperhatikan kecantikan mereka. Selain menerapkan cara sederhana, mereka kerap melakukan pijatan di wajah saat mandi. Hal ini dipercaya berguna untuk meningkatkan stimulasi kolagen dan meningkatkan sirkulasi darah sehingga kulit lebih sehat dan kenyal.

Eksfoliasi kulit juga menjadi langkah terpenting yang sudah dilakukan sejak dahulu kala. Yang membedakannya ialah produk yang digunakannya. Jika sekarang banyak produk eksfoliator yang dijual, dahulu kala mereka mempercayakannya pada bahan alami seperti oatmeal, kopi, gula, dan bahan lainnya. Dengan cara tersebut, terbukti para perempuan Korea memiliki kulit yang cantik dan sehat.

Perawatan kecantikan wanita Korea kini

Fimela Historia: Perkembangan Tren Skincare Korea yang Digilai Perempuan Dunia
Korea sukses menjadi kiblat dunia dalam bidang kecantikan. Simak bagaimana cara perempuan Korea dalam merawat kulit mereka.

Namun kini, seiring berkembangnya inovasi skincare Korea, para perempuan Korea sempat menghebohkan dunia dengan langkah perawatan kulit bertahap yang menjadikan kulit mereka bening dan cantik. Terdapat 10 langkah yang dilakukan. yaitu:

1. Double cleansing

Membersihkan wajah secara ganda dengan dua formulasi produk pembersih berbeda sehingga mampu membersihkan kulit secara optimal.

2. Exfoliating toner

Memilih produk toner dengan kandungan AHA atau BHA yang dapat membantu mengangkat kotoran secara optimal serta membantu meregenerasi sel kulit sehingga tampil lebih maksimal.

3. Hydrating toner

Exfoliating toner bersifat membuat kulit menjadi lebih kering dan sangat mudah teriritasi. Agar keseimbangan kulit tetap terjaga, maka hydrating toner diperlukan sehingga kulit kembali terhidrasi.

4. Essence

Essence atau pre-serum berfungsi untuk membantu penyerapan produk selanjutnya agar lebih sempurna. Para perempuan korea menilai langkah ini sangat penting untuk memaksimalkan produk skincare lainnya yang diaplikasikan pada kulit.

5. Serum, booster, ampoule treatment

Langkah ini digunakan untuk menagani permasalahan khusus pada kulit. Merawat secara spesifik untuk mengatasi jerawat, bintik hitam, dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, biasanya serum, ampoule maupun booster memiliki spesifikasi tertentu.

6. Masker

Masker juga menjadi langkah lainnya yang diminati par aperempuan Korea. Dengan ragam pilihan mulai dari overnight mask hingga sheet mask yang praktis, jenis-jenis masker tersebut memiliki manfaat tersendiri yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Biasanya para perempuan Korea rutin menggunakan masker dua kali dalam satu minggu. Atau bahkan ada juga yang menggunakannya rutin setiap malam.

7. Eye Cream

Area sekitar mata memiliki kondisi kulit yang lebih tips dan sensitif. Oleh sebab itu, penggunaan eye cream secara rutin mampu menjaga kondisi sekitar mata tetap prima dan awet muda.

8. Emulsion

Lotion atau emulsion memiliki tekstur yang lebih kental dari toner. Lamgkah ini bertujuan untuk melembapkan kulit sehingga mampu menyerap skincare lainnya seperti krim secara menyeluruh.

9. Face Cream

Face cream atau moisturizer memiliki peran penting untuk menjaga kelembapan kulit. Apapun jenis kulitnya, para erempuan Korea tak pernah melewatkan penggunaan pelembap sehingga kulit yang kenyal dan sehat selalu terlihat pada tampilan mereka.

10. Sunscreen

Sunscreen juga menjadi kunci kondisi kulit yang sehat. Penggunaan sunscreen berfungsi sebagai perisai yang mampu menjaga kulit dari agresi lingkungin. Seperti yang kita tahu, polusi dan sinar UV menjadi faktor terbesar rusaknya kulit dan menjadikannya mengalami penuaan dini. Oleh sebab itu, pastikan untuk menjaga kondisi kulit dan melindunginya dengan penggunaan sunscreen setiap hari.

Walaupun langkah perawatan Korea dengan sederet tahap terbukti memberikan hasil yang memuaskan. Tapi kini, tren kecantikan kulit terbaru muncul yaitu Skipcare. skipcare banyak diikuti muda-mudi Korea yang lebih memilih cara praktis untuk merawat kecantikan dengan menggunakan produk dengan ragam fungsi sehigga tak perlu memakai banyak produk dan juga tidak membuang banyak waktu untuk melakukannya.

Walaupun tren kecantikan terus berubah, yang pasti kamu harus benar-benar mengetahui jenis kulit yang dimiliki serta bagaimana cara merawatnya secara bijak. Tanpa menguras isi kantong, dan tidak merusak kulit menjadi kunci perawatan kulit yang sehat dan seimbang.

 

Lanjutkan Membaca ↓