Sukses

Beauty

Agar Hasil Maksimal, Pakai Masker Wajah yang Sesuai dengan Jenis Kulit

Fimela.com, Jakarta Menggunakan serangkaian skincare saja belum lengkap untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit. Sesekali, kita perlu menggunakan masker wajah untuk memaksimalkan hasil perawatannya.

Kendati demikian, memilih masker wajah juga tak bisa sembarangan. Beda jenis dan kondisi kulit, beda pula kebutuhannya dan cara memenuhinya. Coba cek dulu, yuk masker apa yang cocok untuk kulitmu di bawah ini!

Kulit normal: cream mask

Masker berbentuk krim pada umumnya berbahan dasar minyak. Untuk kulit normal atau cenderung kering, masker berbentuk cream bisa menutrisi kulit hingga ke lapisan terdalam dan membuatnya lebih lembap.

Kulit kering: gel mask

Kulit kering biasanya cenderung sensitif, karena itu masker berbentuk gel paling aman karena efek soothing dan sensasi dingin yang diberikan bisa melembapkan sekaligus menenangkan kulit. Pilih gel mask yang mengandung green tea atau aloe vera akan lebih baik karena keduanya kaya akan antioksidan yang dibutuhkan kulitmu.

 

Masker apa yang Cocok untuk Jenis Kulitmu?

Kulit berminyak: clay mask

Masker berbahan dasar tanah liat ini mampu menyerap minyak dan kotoran dari pori-pori kulit. Jenis masker ini juga cocok untuk kulit wajah berjerawat karena sangat efektif membantu proses deep cleansing sekaligus mengeksfoliasi sel kulit mati dan mengecilkan pori-pori, yang mana merupakan faktor-faktor pemicu jerawat. Tapi karena bersifat mengeringkan, pakai clay mask juga harus berhati-hati, baiknya tidak dipakai terlalu sering dan terlalu lama.

Lalu, jenis kulit apa yang cocok untuk pakai sheet mask?

Jenis masker yang sedang populer ini pada dasarnya bisa dipakai semua jenis kulit, yang harus disesuaikan adalah formulanya. Biasanya sheet mask mengandung komponen seperti serum yang dapat diserap langsung oleh kulit, tapi bukan tidak mungkin kandungannya menimbulkan reaksi negatif. Jadi, periksa dulu apakah ada kandungannya yang 'dibenci' kulitmu atau tidak.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading