Sukses

Beauty

Punya Bibir Gelap? Ini Bahan Alami yang Dapat Mencerahkannya

Fimela.com, Jakarta Memiliki bibir gelap memang sangat menyebalkan. Tampilan bibir gelap tak hanya mengganggu penampilan, tapi juga dapat menurunkan rasa percaya diri bagi para perempuan. Sebenarnya, hal ini bukan tanpa solusi, namun ada sejumlah cara untuk mencerahkan rona bibir yang gelap.

Sejumlah bahan alami mampu mencerahkan rona bibir yang gelap. Mulai dari minyak kelapa, minyak almond, atau jenis bahan alami lainnya yang akan bekerja optimal mencerahkan bibir. Simak berikut ini.

1. Minyak kelapa

Minyak kelapa dikenal baik untuk merawat kecantikan rambut hingga kulit. Bahkan dalam hal mencerahkan bibir, minyak kelapa juga mampu bekerja optimal berkat kandungan asam lemak esensial yang mampu menjaga bibir tetap sehat dan terhidrasi.

Bahan alami untuk cerahkan bibir gelap

2. Minyak almond

Minyak almond memiliki sifat emolien yang mampu melembutkan dan meremajakan kulit sekaligus mencerahkan warna bibir yang gelap.

3. Lemon

Lemon dikenal sebagai agen alami yang kaya akan vitamin C dan sangat baik untuk mencerahkan kulit hingga bibir. Menggunakan campuran lemon dan madu pada malam hari pada bibir mampu menjadikan bibir cerah serta lembut.

4. Aloe vera

Lidah buaya atau aloe vera mengandung anti-oksidan tinggi yang mampu melembapkan sekaligus mencerahkan kulit. Berlaku juga pada area bibir yang gelap sehingga dapat lebih cerah dan ternutrisi dengan baik.

5. Cuka apel

Cuka apel mengandung asam alfa hidroksi yang maampu bekerja sebagai pencerah alami untuk bibir yang gelap. Namun gunakan cuka apel beberapa menit saja karena cuka apel memiliki tingkat keasaman yang tinggi dan dapat merusak kulit jika digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Dengan rutin mengaplikasikan bahan di atas, maka bibir pun akan lebih sehat dan terawat. Selamat mencoba!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading