Tidur Beralaskan Sprei Bahan Sutra, Efeknya Baik Bagi Kulit dan Rambut

fitriandiani01 Jan 2019, 16:00 WIB
Manfaat kain sutra untuk kulit

Fimela.com, Jakarta Kain sutra merupakan jenis kain yang cenderung mahal, tak heran kalau ia didentikan dengan kemewahan. Namun, kemewahan itu tak hanya bisa diterapkan dalam fashion, lho.

Faktanya kain sutra juga bisa bermanfaat untuk kecantikan, dengan tidur di atas sprei berbahan sutra, misalnya. Bahan sutra yang menjadi alas tidur mampu menjaga kecantikan kulit dan rambut.

Berbeda dengan katun atau linen seperti bahan sprei pada umumnya, bahan sutra tak mudah terlipat dan membentuk tekstur lipatan yang akhirnya tercetak di kulit. Lipatan yang tercetak di kulit bisa jadi cikal bakal kerutan di kulit, khususnya wajah.

Dengan tidur beralaskan kain sutra, lipatan semacam itu bisa diminimalisir dan pada akhirnya kerutan pun ikut terminimalisir. Kain sutra juga disebut mampu menjaga kadar air dan kelembapan kulit wajah, mencegah alergi akibat tungau dan jamur, serta lebih aman untuk kulit berjerawat.

 

Manfaat Tidur Beralas Sprei Sutra Untuk Rambut

Tidur
Ilustrasi tidur (iStockphoto/g-stockstudio)

Tak hanya kulit yang dimanjakan jika tidur di atas sprei berbahan sutra, tapi rambut pun! Jika tidur beralaskan kain sutra, kamu takkan bangun dengan rambut kusut atau mekar seperti singa.

Kain sutra yang halus juga akan meminimalisir terjadinya gesekan yang bisa membuat rambut bercabang. Penting banget, nih, apalagi buat kamu yang punya kebiasaan tidur 'berantakan'.

Buat Sahabat Fimela yang pengin tidur sambil menjaga kecantikan, coba deh pakai sprei dari bahan sutra!

Lanjutkan Membaca ↓