Sukses

Beauty

Bukan Hanya Bakteri, Jerawat Juga Bisa Timbul karena Masalah Ini

Fimela.com, Jakarta Jerawat kerap muncul di wajah pada saat-saat tak terduga. Dalam situasi itu, mungkin kamu akan segera berpikir apa kesalahan yang dilakukan hingga jerawat itu timbul? Apa karena tidak membersihkan wajah?

Well, jerawat timbul bukan hanya karena kamu tidak dan/atau membersihkan wajah dengan cara yang salah lho. Ada beberapa faktor lain yang menyebabkan jerawat terus timbul. Salah satunya adalah masalah pencernaan.

Saluran pencernaan yang tidak lancar bisa memicu timbulnya jerawat karena toxin dalam tubuh tidak terbuang dan akhirnya keluar dalam bentuk jerawat di wajah. Makanya, jangan lupa sertakan serat dalam makanan harianmu untuk memperlancar pencernaan dan turut menjaga kulit bebas dari jerawat.

Terlalu sering mencuci muka juga bisa jadi penyebab timbulnya jerawat. Jangan berpikir dengan semakin sering kamu cuci muka kulitmu jadi bebas jerawat, ya. Yang ada level pH di kulit terganggu dan wajah mudah terserang bakteri.

Faktor Gaya Hidup

Jerawat juga bisa muncul karena kebiasaan hidup yang tak sehat. Istilah 'jerawat stres' juga benar adanya karena memang stres bisa jadi salah satu penyebab timbulnya jerawat. Belum lagi kalau kamu bekerja di kantor atau terbiasa beraktivitas di ruangan tertutup.

Menghabiskan banyak waktu di dalam ruangan akan membuatmu sedikit sekali terkena sinar matahari, padahal kulitmu membutuhkannya. Baiknya luangkan waktu 10-15 menit setiap harinya untuk ke luar ruangan dan membiarkan sinar matahari menyentuh kulitmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading