Agar Bulu Mata Extention Tahan Lama, Ini Cara Merawatnya

Nabila Mecadinisa02 Jan 2019, 12:30 WIB
Agar Bulu Mata Extention Tahan Lama, Ini Cara Merawatnya

Fimela.com, Jakarta Bulu mata panjang dan lentik adalah idaman para perempuan, namun sayangnya tidak semua memiliki bulu mata panjang dan lentik. Ragam cara bisa dilakukan untuk memilikinya mulai dari menggunakan maskara, bulu mata palsu, hingga bulu mata extention.

Banyaknya perempuan yang memilih bulu mata extention membuat sejumlah pertanyaan seputar cara perawatannya. Simak kiat menjaga bulu mata extention agar tetap awet dan tahan lama.

1. Jangan menggunakan riasan waterproof

Riasan dengan daya tahan waterproof memerlukan formula lain untuk menghapusnya selain air. Biasanya, pembersih mata berbahan dasar minyak menjadi cara tepat untuk membersihkannya. Namun sayangnya, walaupun dapat membersihkan riasan secara tuntas, formula oil juga mampu menjadikan bulu mata extention terlepas dari perekatnya alias rontok.

Cara menjaga bulu mata extention agar awet

Ekstensi bulu mata
Ekstensi bulu mata. (Foto: unsplash)

2. Sisir bulu mata agar tidak kusut

Bulu mata extention perlu disisir secara rutin agar tidak kusut dan menjadi rontok. Hal ini juga sangat mempengaruhi penampilanmu, lho! Sebab bulu mata yang kusut juga terasa tak nyaman saat digunakan.

3. Pilih posisi tidur yang tepat

Posisi tidur menyamping dapat menyebabkan extention tertekan dan rontok. Jadi usahakan agar tidur dalam posisi terlentang untuk menghindari rontoknya bulu mata.

Dengan cara di atas, maka bulu mata pun akan bebas rontok dan lebih tahan lama.

Lanjutkan Membaca ↓