Sukses

Beauty

Khasiat Pisang untuk Wajah Terlihat Lebih Muda

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tidak ingin memiliki wajah yang terlihat awet muda. Banyak cara yang bisa kamu lakukan, salah satunya adalah dengan menggunakan buah pisang yang memiliki banyak manfaat.

Pisang mampu membuat wajah terlihat bersinar secara natural, karena mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan kulit. Baik untuk peremajaan atau perbaikan kulit. Pisang juga menutrisi kulit dan membuatnya lebih sehat dari dalam.

Pisang ternyata efektif dalam meratakan warna kulit. Jika kamu mengonsumsi pisang secara rutin, mampu menghilangkan jerawat dan mengecilkan pori-pori kulit. Selain dikonsumsi, kamu juga bisa membuatnya sebagai masker.

Seperti dilansir dari situs Boldsky, Rabu (2/1), berikut beberapa cara mudah memanfaatkan pisang untuk wajah terlihat jauh lebih muda.

1. Mengangkat Kulit Mati

Campurkan satu buah pisang dengan tiga sendok oats. Tambahkan juga tiga sendok minyak kelapa. Buat adonan ini menjadi masker wajah. Oleskan pada wajah, kemudian pijat perlahan dengan gerakan melingkar. Kemudian bersihkan dengan menggunakan air hangat.

2. Menghilangkan mata panda

Kamu dapat mengaplikasikan pisang yang telah dihancurkan pada bagian bawah mata. Tunggu hingga 5 menit, lalu bilas hingga bersih. Lakukan setiap hari dan lihat perubahan pada lingkaran hitam di bawah mata secara perlahat tersamarkan.

 

Tips wajah awet muda

3. Menghilangkan kulit berminyak

Campurkan satu buah pisang dengan tiga sendok makan air lemon. Usapkan pada wajah secara keseluruhan. Biarkan selama 10 menit dan cuci dengan air dingin. Lihat hasilnya setelah melakukan perawatan kulit ini secara rutin setiap hari selama dua minggu.

4. Pelembab alami

Pisang dapat menjadi pelembap alami yang paling alami untuk wajahmu. Dengan menggunakan pisang, kamu dapat mengurangi penggunaan krim kimia yang dapat memberikan efek samping pada kulit.

Hancurkan pisang dan oleskan pada wajahmu. Biarkan selama 10 menit dan kemudian bersihkan. Lihat bagaimana kulit kamu menjadi kenyal dan halus sehingga terlihat jauh lebih muda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading