Sukses

Beauty

Ragam Alasan Mengapa Cuka Apel Baik untuk Kulit

Fimela.com, Jakarta Cuka apel atau yang kerap disingkat dengan sebutan ACV (Apple Cider Vinegar) menjadi bahan alami yang banyak dicintai oleh para beauty enthusiast. Dengan menawarkan ragam manfaat seperti mencerahkan, serta membersihkan kulit, walaupun aromanya tak menyenangkan namun produk fermentasi apel ini sudah terbukti keunggulannya.

Sejumlah ahli kecantikan juga menyatakan hal yang sama mengenai kehebatan dari cuka apel bagi kulit. Bahkan Michelle Ranavat sebagai founder dari Ranavat Botanics menyatakan telah menggunakan cuka apel untuk merawat kecantikan kulitnya.

Seperti yang dilansir dari byrdie.com, simak sejumlah manfaat yang diberikan cuka apel untuk kecantikan kulit.

Manfaat cuka apel

1. Baik digunakan untuk spot treatment

Cuka apel sangat baik untuk mengatasi bakteri penyebab jerawat. Penggunaan cuka apel dapat mengurangi tampilan jerawat serta bekasnya. Gunakan cuka apel sebagai overnight treatment dengan mencampurnya sedikit bersama masker bubuk dan aplikasikan pada kulit sepanjang malam hanya pada titik-titik jerawat yang membandel saja.

2. Membantu kinerja masker jadi lebih baik

Cuka apel bekerja baik untuk menyeimbangkan kadar minyak dan pH alami pada kulit tanpa membuat pertahanan kulit menurun. Saat setelah mencuci wajah, aplikasikan cuka apel sebagai toner dan ikuti dengan penggunaan hydrating mask dan illuminating serum. Cara ini sangat baik untuk menyeimbangkan kulit serta mengurangi tampilan hiperpigmentasi. Sangat baik untuk menjadikan kompleksi kulit berkilau.

3. Produk eksfoliasi yang sempurna

Cuka apel mengandung acetic, lactic, citric, dan malic acids yang mampu mengatasi sumbatan pada pori-pori, mencerahkan kulit kusam. serta sebagai eksfoliator yang baik dan bekerjalembut pada kulit.

Dengan tiga manfaat di atas, apakah kamu akan mulai menggunakan cuka apel untuk perawatan kulit harian?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading