Sukses

Beauty

3 Bumbu Dapur yang Bisa Atasi Masalah Pada Wajah

Fimela.com, Jakarta Kalau biasanya melakukan perawatan wajah menggunakan bahan alami seperti sayuran ataupun buah-buahan, bagaimana kalau tahu bumbu dapur juga bisa dijadikan perawatan kecantikan?

Bukan hanya menjadi bumbu pelengkap dan penyedap masakan, salah satu manfaat yang dihasilkan dari bumbu dapur ini banyak sekali untuk kecantikan.

Dengan mengandalkan bahan alami ini, kamu pun bisa dengan aman dan nyaman menggunakannya kapan saja dan dalam waktu panjang. Bumbu dapur yang kebanyakan terdiri dari tanaman apotik hidup ini memiliki manfaat yang berbeda-beda untuk perawatan, terlebih untuk perawatan kulit. bBerikut 3 bumbu dapur yang dapat mengatasi masalah pada wajah.

1. Jahe

Tidak disangka, nyatanya jahe memiliki khasiat untuk membersihkan kulit secara mendalam, terutama untuk kulit wajah berminyak. Jahe pun bisa membantu memperlancar sirkulasi kulit sehingga kulit bisa kembali segar dan sehat tanpa menimbulkan iritasi.

2. Kunyit

Selain bisa dijadikan bahan dasar berbagai macam masakan, nyatanya kandungan vitamin C dari kunyit sangat berkhasiat untuk menghilangkan kerutan akibat penuaan serta bisa meredakan lingkar hitam pada mata dan kulit yang mengalami pigmentasi.

3. Bawang putih

Khasiat dari bawang putih sendiri bisa sebagai pereda jerawat, menghaluskan kulit, menghilangkan komedo, menyamarkan bekas luka, serta bisa mencegah gejala penuaan. Untuk melakukan itu semua, biasanya kamu hanya perlu mengoleskan bawang putih yang sudah di belah dua ke daerah wajah yang bermasalah, bawang putih lebih baik dioleskan di wajah ketika malam hari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading