Sukses

Beauty

Muncul Jerawat di Dada? Ini Cara terbaik Menuntaskannya

Fimela.com, Jakarta Jerawat memang bisa muncul di mana saja. Selain wajah dan punggung, dada adalah area lainnya yang kerap muncul jerawat. Biasanya munculnya jerawat pada dada dikarenakan udara panas, keringat, dan sumbatan sunscreen pada pori-pori sehingga menimbulkan jerawat. Seperti yang dilansir dari Byrdie.com, simak cara menuntaskannya berikut ini.

1. Mandi setelah berkeringat

Banyak cara bisa dilakukan untuk meminimalisir timbulnya jerawat pada dada. Bagi sejumlah orang penyuka olahraga, rekomendasi terbaik adalah dengan segera mandi setelah melakukan aktivitas olah tubuh. Saat seperti itu maka tak ada kotoran yang menyumbat pori-pori kulit dan menyebabkan timbulnya jerawat.

2. Hindari Glycemic diet

Apa yang dikonsumsi tentu akan menimbulkan efek bagi kulit, nah untuk mencegah timbulnya ketidakseimbangan hormon, maka hindari melakukan high-glycemic diet. Hindari asupan seperti gula, tepung, nasi, roti, sereal, dan beberapa buah seperti anggur, pisang, semangka, dan lainnya yang mampu memicu hormon jadi tak seimbang.

3. Gunakan sabun anti-bakteri

Untuk beberapa kasus, sabun anti-bakteri dapat meminimalisir dan menghilangkan jerawat yang timbul pada dada. Pilih sabun dengan kandungan benzoyl peroxide atau sulfur. Namun jika ternyata kondisinya parah, maka sebaiknya mengunjungi dokter kulit agar segera teratasi.

4. Rajin mengganti handuk

Ini menjadi catatat penting agar rutin mengganti handuk. Handuk yang digunakan berkali-kali menyimpan kuman dan bakteri yang mampu menjadikan kulit terinfeksi jamur dan jerawat. Jadi pastikan untuk rutin menggantinya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading