Sukses

Beauty

Bukan Mengubah Warna Rambut, Ini Manfaat Henna Sebenarnya

Fimela.com, Jakarta Pernah mendengar pewarna rambut alami yang disebut henna? Henna, bubuk hijau yang berasal dari daun di India ini, sudah lama dikenal sebagai pewarna rambut alami, terutama dipakai untuk menutupi warna uban. 

Ternyata, henna rambut bukan hanya bermanfaat sebagai pewarna rambut alami. Tetapi juga berkhasiat untuk menyehatkan dan memperbaiki rambut yang rusak dan kusam. 

Dilansir dari India Times, henna menyehatkan rambut karena mampu mengembalikan keseimbangan asam-basa pada rambut dan kulit kepala. Karena itu, pada saat penggunaan henna, kamu juga bisa mengaplikasikannya pada kulit kepala. 

Selain itu, henna juga dapat berfungsi sebagai conditioner alami. Karena, henna akan melapisi setiap batang rambut sebagai lapusan perlindungan dari cuaca, panas, dan bahan-bahan yang dapat merusak rambut.  

Mengurangi Ketombe

Masih ingat, kan, kalau henna itu bukan hanya baik untuk batang rambut, tetapi juga kulit kepala? India Times menulis, henna merupakan salah satu ayurveda yang efektif untuk mengatasi ketombe membandel. 

Kamu hanya tinggal mencampurkan henna dan minyak natural pilihanmu. Aduk hingga menjadi seperti pasta. Setelah siap, lalu aplikasikan henna tersebut pada kulit kepala sambil dipijat. Lakukan hal ini sebelum keramas. Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading