Sukses

Beauty

Sering Tepapar Matahari, Atasi Kulit Kusam dengan Minyak Kelapa

Fimela.com, Jakarta Kulit kusam akibat paparan sinar matahari merupakan permasalahan yang kerap muncul saat tidak rutin memberikan perlindungan dan perawatan. Untuk mengatasinya membutuhkan waktu yang cukup lama. 

Untuk itu kamu harus mulai secara rutin dan disiplin merawat kulit. Jangan pernah lupa menggunakan sunscreen setiap akan keluar rumah, agar tidak pemperburuk kondisi kulit.

Kamu bisa melakukan perawatan rutin untuk mengembalikan warna kulit seperti semula. Salah satunya dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa merupakan bahan natural yang efektif merawat kulit tanpa menimbulkan efek samping.

Minyak kelapa dapat menjaga kulit tetap terhidrasi dengan sempurna sehingga kulit lembap dan secara perlahan akan mengubah tone kulit. Selain itu minyak kelapa juga membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan akibat paparan sinar matahari seperti keriput dan flek hitam.

Minyak kelapa juga melindungi kulit dari kotoran, polusi, dan bahaya sinar UV. Rutin menggunakan minyak kelapa, tidak hanya membantu mengembalikan warna kulit, namun juga membuatnya terlihat glowing.

 

 

Bahan dan cara menggunakannya

Seperti dilansir dari situs Boldsky, Jumat (4/1), berikut cara mencerahkan kulit kusam akibat paparan sinar matahari, agar kembali seperti sediakala serta lebih sehat dengan menggunakan minyak kelapa.

Bahan-bahan:

Minyak kelapa murni

Cara mengaplikasikannya:

1. Tempatkan minyak kelapa murni ke dalam sebuah wadah.

2. Aplikasikan ke seluruh tubuh dengan merata, kemudian pijat secara lembut agar minyak kelapa meresap dengan sempurna ke permukaan kulit.

3. Biarkan minyak kelapa bekerja pada kulit dengan mendiamkannya selama 20 menit. Saat menunggu kamu dapat sembari melanjutkan aktivitas.

4. Lanjutkan dengan mandi untuk membersihkan sisa minyak kelapa pada kulit dan menghilangkan rasa lengket. Lakukan perawatan ini secara rutin satu kali seminggu lalu lihat sendiri hasilnya kulit kembali sehat dan cerah.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading