Ragam Tips Makeup dari Ahli Kecantikan untuk Pemilik Hooded Eyes

Beauty Journal04 Jan 2019, 14:00 WIB
Hooded Eyes

Fimela.com, Jakarta Blake Lively, Jennifer Lawrence, Anne Hathaway, dan Gisele Bundchen adalah sedikit dari sebagian nama-nama selebriti Hollywood yang memiliki hooded eyes. Sebenarnya, apa sih hooded eyes itu? Berbeda dengan monolid yang tidak memiliki lipatan kelopak mata, hooded eyes adalah bentuk mata dengan kelopak yang lipatannya ‘tenggelam’ dan seolah tidak terlihat. Saat mengaplikasikan eyeshadow pun hasilnya bisa jadi kurang terlihat dan cepat pudar. Nah, apabila kamu memiliki bentuk mata hooded eyes, coba intip saja tips makeup dari kelima ahli kecantikan berikut ini, deh!

1. Gunakan Eye Primer

Memiliki hooded eye artinya riasan matamu akan lebih sering bergesekan dan rentan akan creasing. Oleh karena itu, Mawrdah Khamas, Beauty Advisor dari Lancôme menekankan bahwa penggunaan eyeshadow primer yang tahan lama tidak boleh dilewatkan. Salah satu eyeshadow primer yang paling direkomendasikan adalah Urban Decay Eyeshadow Primer Potion. Namun selain itu, kamu juga bisa mencoba eye primer kamulan yang biasa digunakan saat makeup, kok!

Baca juga: Rekomendasi Eye Primer dan Eye Base Versi Drugstore untuk Riasan Mata yang Maksimal

2. Fokus pada Eyeshadow Matte

Menurut Jessica Ross, Direktur Edukasi IT Cosmetics, saat bekerja dengan hooded eyes, ia akan membuat riasan mata yang simpel dan berfokus pada warna matte. Untuk bagian lash line hingga tulang alis, Jessica menggunakan warna matte terang. Sedangkan, bagian sekitar lash line akan diberikan warna matte yang lebih gelap. Warna matte yang dipilih juga merupakan warna-warna yang netral dengan nuansa kecokelatan.

3. Bermain dengan Highlight

Setelah berfokus dengan warna-warna matte, Sahabat Fimela bisa mencoba tips dari Gabriel Almodovar, L’Oréal Makeup Expert untuk memberikan highlight pada inner corner atau sudut dalam mata. Agar mata kamu tampak lebih terbuka, gunakan warna shimmer yang terang seperti putih atau champagne agar mata tampak lebih terbuka.

Baca juga: Tips Makeup Mata untuk Monolid Agar Hasilnya Terlihat, Maksimal dan Tidak Mudah Luntur

4. Gunakan Teknik Tightline

Sebenarnya, mengaplikasikan eyeliner saja sudah cukup membuat tampilan mata tampak lebih besar dan hidup. Namun, Tim Quinn, Celebrity Makeup Artist dari Giorgio Armani, merekomendasikan teknik tightline atau menggambar eyeliner sedekat mungkin, bahkan pada garis bulu mata. Teknik ini tidak hanya akan membuat bulu mata kamu tampak lebih tebal, namun juga memperbesar tampilan mata tanpa ‘makan tempat’ di kelopak mata.

5. Manfaatkan Bagian Bawah Mata

Jika kesulitan untuk bereksplorasi dengan warna pada bagian kelopak mata, coba bermain dengan warna di bagian bawah mata saja, yuk! Emma White, Celebrity Makeup Artist, memberikan dua tips kunci untuk para pemilik hooded eyes, yaitu beri highlight pada inner corner dan berikan warna pada bagian bawah mata (lower lash line). Hmm, sepertinya bisa dicoba, nih!

Baca juga: Bye-Bye Mata “Layu”! Ini 6 Tips Makeup untuk Hooded Eyes yang Bisa Dicoba

Bagaimana tertarik untuk mencoba? Semoga informasi ini bermanfaat ya.